Advertisement
Google Luncurkan Situs My Activity, Layanan Baru Mudahkan Pengguna Untuk Memantau Data Aktivitas Pribadi - Anda sering beraktivitas menggunakan layanan Google? Bila ya, pernahkah terpikirkan oleh Anda untuk mencari tahu, hal apa saja yang pernah Anda lakukan dengan layanan Google tersebut? Nah, ternyata hal tersebut bisa Anda lakukan dengan sangat mudah.
Google Luncurkan Situs My Activity, Layanan Baru Mudahkan Pengguna Untuk Memantau Data Aktivitas Pribadi
Google Luncurkan Situs My Activity
Perlu Anda ketahui, bahwa faktanya setiap aktivitas penggunaan layanan Google, selalu tercatat dan terlacak oleh pihak Google, baik itu infomasi lokasi hingga jenis perangkat yang digunakan penggunanya. Untungnya, Google juga berbaik hati menyediakan layanan bagi para pengguna agar dapat melihat dan mengontrol data aktivitas tersebut melalui fitur Activity Control yang terintegrasi pada layanan My Account. Penjelasan lebih lengkap tentang layanan tersebut dapat Anda lihat pada halaman bantuan resmi Google.

Tak berhenti disitu saja, ternyata selain fitur yang telah dijelaskan di atas, Google berusaha untuk menjadi perusahaan yang benar-benar mengusung tranparansi bagi penggunanya, dengan menghadirkan layanan berbentuk situs khusus yang juga memiliki layanan serupa, bernama My Activity.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Android Police, diketahui bahwa baru-baru ini Google telah meluncurkan situs My Activity yang berfungsi untuk memudahkan para pengguna Google untuk memantau dan mengontrol segala data aktifivas mereka saat menggunakan layanan Google, misalnya saja informasi tentang data aktivitas pemilik akun Google saat menggunakan mesin pencari Google, situs apa yang dikunjungi, hingga jenis perangkat apa saja yang pernah dipakai saat menggunakan layanan Google.
Google Luncurkan Situs My Activity, Layanan Baru Mudahkan Pengguna Untuk Memantau Segala Data Aktivitas
Contoh Tampilan Situs My Activity
Selain dapat melihat segala aktivitas yang pernah Anda lakukan saat menggunakan layanan Google, dalam situs My Activity dari Google tersebut, Anda juga bisa menghapus informasi data yang pernah tercatat di dalamnya atau yang tidak perlu disimpan oleh Google. Dengan kata lain, Anda memiliki kontrol penuh terhadap segala data yang tercatat dalam data aktivitas Anda saat menggunakan layanan google.

Demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan tentang peluncuran situs My Activity oleh Google. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top