Advertisement
Facebook Akan Hapus Album Foto yang Disinkronkan Dari Ponsel (Synced from Phone), Lakukan Hal Ini Untuk "Menyelamatkan" Foto Pribadi Anda - Belum banyak pengguna Facebook di Indonesia yang menyadari, bahwa dalam waktu dekat, album foto pribadi yang disinkronkan dari ponsel (Synced from Phone), akan dihapus dari daftar fitur Facebook. Hal ini juga berarti bahwa semua foto-foto pribadi yang pernah tersinkronkan dari ponsel akan ikut terhapus.
Facebook Akan Hapus Album Foto yang Disinkronkan Dari Ponsel (Synced from Phone), Lakukan Hal Ini Untuk "Menyelamatkan" Foto Pribadi Anda
Facebook Akan Hapus Album Foto yang Disinkronkan Dari Ponsel (Synced from Phone)
Lakukan Hal Ini Untuk "Menyelamatkan" Foto Pribadi Anda
Berdasarkan hasil penelusuran redaksi SpesialTips! dari salah satu akun pribadi Facebook kontributor kami, didapati bahwa pihak Facebook telah mengumumkan sebuah pemberitahuan tentang rencana penghapusan album foto Synced from Phone tersebut, dimana isi pengumuman itu bertuliskan bahwa foto pribadi yang berasal dari sinkronisasi melalui ponsel akan dihapus pada pada tanggal 7 Juli mendatang.

Disebutkan pula bahwa untuk menjaga foto-foto tersebut, para pengguna Facebook diharuskan untuk memasang aplikasi Moments dari Facebook, pilihan lainnya untuk "menyelamatkan" foto-foto dari album  Synced from Phone, para pengguna dapat mengunduh foto-foto tersebut melalui komputer, atau terdapat pula pilihan untuk menghapus sendiri seluruh foto dari album sinkronisasi ponsel.

Nah, Bila Anda merasa tak ingin memasang aplikasi Moments, berdasarkan pemberitahuan dari facebook yang telah dijelaskan di atas, maka cara yang paling mudah untuk menyelamatkan foto-foto pribadi Anda pada album sinkronisasi dari ponsel, adalah dengan mengunduhnya. Lantas, bagaimana cara melakukannya? Berikut adalah penjelasan langkah-langkah untuk "menyelamatkan" foto-foto pribadi dalam album Synced from Phone, dengan cara mengunduh (download) seluruh foto yang akan dihapus oleh Facebook tersebut.
  • Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengakses halaman profil Facebook Anda, lalu masuk ke bagian foto (Photos).
  • Setelah itu, pada halaman tersebut cari dan pilih album bertuliskan "Synced from Phone."
  • Sesaat setelah itu, akan tampil halaman album Synced from Phone, dimana pada halaman tersebut Anda akan dapat melihat pemberitahuan dari Facebook, serta tautan untuk mengunduh (download) foto-foto pribadi yang terdapat di dalam album tersebut, yang ditandai dengan tulisan "download your synced photos." Sampai pada tahap ini, hal yang perlu Anda lakukan adalah mengakses tautan itu.
  • Selanjutnya, akan muncul sebuah kotak pemberitahuan yang meminta konfirmasi Anda untuk menunggu beberapa saat, hingga proses pengumpulan foto selesai dan siap untuk di unduh (download), dengan memilih pilihan bertuliskan "Continue" pada kotak pemberitahuan tersebut.
  • Nah, sesaat setelah itu hal yang perlu Anda lakukan hanya menunggu notifikasi dari Facebook, yang menjelaskan bahwa foto-foto sinkronisasi Anda telah siap untuk di unduh.
  • Setelah muncul notifikasi yang dimaksud, akses pemberitahuan tersebut, maka dalam beberapa saat foto-foto tersebut akan diunduh (download) secara otomatis.
Facebook Akan Hapus Album Foto yang Disinkronkan Dari Ponsel (Synced from Phone), Lakukan Hal Ini Untuk "Menyelamatkan" Foto Pribadi
Langkah-langkah Untuk Mengunduh Foto yang Berasal Dari Sinkronisasi Ponsel

Nah, bagimana cukup jelas bukan? Bila Anda merasa foto-foto yang ada pada album Synced from Phone tidaklah terlalu penting, maka Anda dapat secara mandiri untuk menghapusnya melalui petunjuk yang telah dijelaskan dalam pemberitahuan Facebook. 

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. klik kanan aktifin lah pak, biar bs copas diposting di fb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf atas tidak kenyamanannya :) Alternatif cara untuk berbagi ke Facebook, bisa gunakan fasilitas share :)

      Delete
  2. Klo album foto yang biasa, ga akan dihapus ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk album foto yang lain tidak dihapus :) hanya yg disinkronkan dari ponsel saja :)

      Delete
    2. Berarti,foto² lama sebelum jaman android gak di hapus ya gan

      Delete
  3. Kalau saya pribadi sih lebih suka pakai sinkronisasi daripada moment. Tapi bagaimana ya caranya biar bisa pakai sinkronisasi lagi

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top