Advertisement
Empat Bahan Alami Yang Ampuh Untuk Menyamarkan Selulit - Banyak orang yang memercayai anggapan bahwa kantong-kantong lemak pada daerah sekitar perut, paha dan lengan atau yang lebih dikenal dengan sebutan selulit, dapat dihilangkan dengan menggunakan metode pengobatan khusus. Namun, tahukah sahabat pembaca SpesialTips! sekalian, bahwa faktanya, masalah selulit tidaklah bisa dihilangkan sepenuhnya, bahkan menurut pendapat beberapa ahli, hingga kini belum ada cara perawatan dan pengobatan yang mampu menghilangkan secara total masalah selulit tersebut.
Empat Bahan Alami Yang Ampuh Untuk Menyamarkan Selulit
Empat Bahan Alami Yang Ampuh Untuk Menyamarkan Selulit
Namun, bagi Anda yang memiliki masalah serupa, tak perlu berkecil hati, pasalnya sekalipun tak bisa dihilangkan, namun masalah pada kulit yang satu ini masih bisa untuk disamarkan. Nah, berkaitan dengan solusi menyamarkan selulit, agar kulit sekitar perut, paha maupun lengan bisa tampak lebih mulus, maka redaksi SpesialTips! akan mencoba berbagi informasi tentang beberapa bahan alami yang cukup ampuh untuk mengatasi masalah selulit. Apa saja bahan-bahan alami tersebut, dan bagaimana cara memanfaatkannya untuk menyamarkan selulit? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Wortel
Bahan alami berwarna jingga ini ternyata tidak hanya berguna untuk kesehatan mata, melainkan juga dapat digunakan untuk memelihara kulit dan menyamarkan selulit. Cara mengaplikasikannya juga sangat mudah. Anda hanya perlu menambahkan sedikit madu yang ke dalam wortel yang telah dihaluskan, lalu oleskan ke bagian tubuh yang terdapat selulit. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 30 menit dan akhirnya bilas dengan air hingga benar-benar bersih. Ingat, lakukan cara ini secara rutin hingga hasil yang diinginkan dapat tercapai.

2. Mentimun
Sifat mentimun yang melembapkan dan mengandung vitamin yang tinggi dapat membantu untuk mengencangkan kulit, sehingga dapat bermanfaat pula untuk menyamarkan selulit. Tak jauh berbeda dengan cara di atas, Anda dapat menghaluskan beberapa irisan mentimun untuk dioleskan ke bagian tubuh yang memiliki selulit, namun bila dirasa merepotkan Anda juga bisa untuk menempelkan beberapa irisan mentimun langsung ke kulit.

3. Ampas Kopi
Kopi selain bermanfaat sebagai minuman penambah semangat, ternyata dapat pula menjadi bahan alami yang ampuh untuk menyamarkan selulit. Hanya dengan ampas kopi, dari minuman kopi tanpa gula dapat dijadikan scrub untuk menyamarkan selulit, yaitu dengan menambahkan sedikit minyak zaitun, lalu mengoleskannya secara merata dengan sedikit pijatan lembut pada bagian kulit yang memiliki selulit. Disarankan untuk melakukan cara tersebut selama 20 menit, setiap setiap hari.

4. Rumput Laut
Kekayaan kandungan yodium dalam rumput laut, ternyata memiliki pengaruh terhadap tampilan kulit yang memiliki selulit, hal ini disebabkan karena yodium dapat memperlancar sirkulasi darah, serta meningkatkan fungsi tiroid, sehingga sangat tepat digunakan sebagai bahan alami menyamarkan selulit. Hal yang perlu dilakukan adalah dengan mengoleskan rumput laut yang telah dihaluskan pada bagian kulit yang terdapat selulit, lalu tutup bagian kulit tersebut dengan kain hingga beberapa menit. Selanjutnya, buka kain penutup dan bilas bagian kulit tersebut dengan air hangat hingga benar-benar bersih.

Demikian, informasi tentang empat bahan alami yang ampuh untuk menyamarkan selulit. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top