Advertisement
Cara Mudah Mengatasi Rasa Tegang Dengan Teknik Pernapasan Diafragma Sederhana Ini - Pernah mengalami keadaan yang membuat Anda menjadi cemas, panik, bahkan berujung menjadi Tegang? Umumnya, mereka yang mengalami hal tersebut, akan merasakan pula perubahan pada cara bernapas, dimana tak jarang rasa cemas dan panik yang akan membuat Anda menjadi merasa tegang tersebut, dapat diakibatkan karena kurangnya pasokan oksigen ke otak, karena perubahan pola pernapasan.
Cara Mudah Mengatasi Rasa Tegang Dengan Teknik Pernapasan Diafragma Sederhana Ini
Cara Mudah Mengatasi Rasa Tegang Dengan Teknik Pernapasan Diafragma Sederhana Ini
Nah, berkaitan dengan masalah di atas, maka redaksi SpesialTips! akan mencoba berbagi informasi tentang cara mudang mengatasi rasa tegang akibat cemas dan panik, dengan menggunakan teknik pernapasan diafragma sederhana, serta mudah untuk diaplikasikan bagi semua orang.

Sebelum membahas lebih jauh, ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan pernapasan diafragma, guna mempermudah Anda nantinya untuk memahami teknik pernapasan diafragma saat mempraktekannya. Berdasarkan hasil rujukan dari beberapa sumber, pernapasan diafragma merupakan teknik pernapasan mengembangkan rongga perut dan sekitar tulang rusuk.

Diketahui bahwa dengan menggunakan sebuah teknik sederhana saat melakukan pernapasan diafragma, ternyata dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Selain itu, bagi Anda yang mengalami rasa tegang akibat perasaan cemas dan panik, maka teknik sederhana pernapasan diafragma ini juga dapat berguna untuk meredakan rasa tegang yang Anda alami tersebut dengan lebih efektif. Lantas, bagaimana cara menggunakan teknik pernapasan diafragma yang dimaksud? Berikut penjelasan selengkapnya.
  • Hal pertama yang perlu Anda lakukan Adalah dengan berbaring telentang, dan letakkan sebuah buku atau majalah yang tidak tertalu tebal di atas perut Anda.
  • Selanjutnya, hembuskan seluruh napas Anda sepenuhnya melalui hidung. Setelah itu tarik napas Anda secara perlahan-lahan, hingga buku atau majalah yang Anda letakkan di atas perut naik terangkat bersamaan dengan perut, dalam lima hitungan.
  • Setelah itu, buang napas dengan cara yang sama pula, dengan menghitung mundur, hingga buku dan majalah yang sebelumnya naik, ikut turun bersamaan dengan mengempisnya perut.
  • Ulangi langlah tersebut sebanyak 3- 4 kali
Setelah melakukan latihan pernapasan diafragma sederhana tersebut, maka rasa tegang akibat kecemasan dan panik perlahan-lahan akan hilang, dan Anda akan kembali tenang.


Demikianlah informasi singkat tentang cara mudah mengatasi rasa tegang dengan teknik pernapasan diafragma. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top