Advertisement
Cara Mudah Melacak Ponsel iOS dan Android yang Hilang Dengan Google "Find your phone" - Ponsel Anda hilang? Wah, bagi beberapa orang perkara hilangnya gadget seperti ponsel pintar, bisa jadi perkara runyam dan serius. Bagaimana tidak, pasalnya kontak relasi bisnis, teman, saudara, bahkan 'selingkuhan' pun dapat raib pula bersama dengan ponsel tersebut, belum lagi dengan data-data penting lainnya yang tersimpan di dalam ponsel.
Cara Mudah Melacak Ponsel iOS dan Android yang Hilang Dengan Google "Find your phone"
 Cara Mudah Melacak Ponsel iOS dan Android yang Hilang
Dengan Google "Find your phone"
Guna mengatasi masalah di atas, maka pernahkah terpikirkan oleh Anda untuk memanfaatkan salah satu fitur pintar milik Google, dengan nama "Find your phone." Mungkin bagi para pemilik ponsel berbasis Android, fitur unik yang dibuat Google untuk membantu mencari ponsel yang hilang ini, sudah tidak asing lagi. Namun, perlu diketahui bahwa baru-baru ini Google melakukan pembaruan terhadap layanan tersebut agar dapat pula digunakan oleh para pemilik ponsel pintar berbasis iOS seperti iPhone hingga iPads, bahkan hingga jenis ponsel dengan sistem operasi lainnya.

Uniknya, selain layanan pencarian menggunakan peta dan panggilan melalui komputer, terdapat pula beberapa layanan pada fitur "Find your phone" yang dapat membantu kita untuk  mengamankan ponsel, bila ternyata hilang dan jatuh ke tangan orang yang salah, diantaranya adalah lock your phone (mengunci ponsel), Sign out your phone (keluar dari akun Google yang aktif pada ponsel) dan Get in touch with your operator (menghubungi pihak operator).

Nah, penasaran bagaimana cara menggunakan fitur canggih untuk mencari ponsel yang hilang dari Google tersebut? Berikut informasi tentang langkah-langkah yang perlu Anda lakukan.
  • Hal penting yang perlu diperhatikan agar perangkat ponsel Anda dapat dilacak dengan fitur Google tersebut yaitu pastikan bahwa ponsel dan komputer Anda telah terhubung pada akun Google yang sama.
  • Selanjutnya, buka akun Google pribadi Anda dari layanan MyAccount dari Google, melalui komputer atau pun perangkat lainnya.
  • Setelah masuk pada layanan tersebut, pilih layanan Find your phone yang terletak pada bagian paling bawah.
  • Langkah selanjutnya, akan terdapat beberapa pilihan melakukan panggilan dari komputer, mencari smartphone menggunakan bantuan peta, dan langkah-langkah pengamanan lainnya seperti mengunci ponsel.
Demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan tentang cara mudah melacak ponsel iOS dan Android yang hilang dengan Google "Find your phone." Diharapkan informasi yang disajikan tersebut, dapat menjadi solusi untuk membantu sahabat pembaca sekalian untuk mencari ponsel yang hilang, semoga bermanfaat.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top