Advertisement
Ampuh Mengatasi Tidur Mendengkur, Gunakan Tiga Cara Alami Ini - Apakah Anda atau mungkin orang terdekat Anda memiliki masalah tidur mendengkur? Perlu diketahui bahwa masalah gangguan tidur bisa menjadi pertanda sinyal dari  tubuh yang sedang mengalami masalah gangguan kesehatan. Bahkan tidur mendengkur dapat pula menunjukkan potensi risiko seseorang yang lebih mudah untuk mengalami penyakit serius seperti kanker dan ancaman stroke.
Ampuh Mengatasi Tidur Mendengkur, Gunakan Tiga Cara Alami Ini
Ampuh Mengatasi Tidur Mendengkur, Gunakan Tiga Cara Alami Ini
Lantas, bagaimana cara mengatasi gangguan tidur mendengkur? Saat ini, mungkin banyak sekali berbagai macam cara yang diklaim mampu mengurangi, bahkan menghentikan gangguan tidur mendengkur yang dialami oleh seseorang, dari menggunakan obat-obatan kimiawi, sampai dengan penggunaan alat khusus anti dengkuran yang perlu digunakan penderita saat tidur. Berkaitan dengan solusi mengatasi tidur mendengkur, maka perlu diketahui pula bahwa sebenarnya terdapat cara alami yang juga terbukti efektif untuk mengatasi masalah tidur mendengkur.


Berdasarkan informasi yang dikutip dari Fox News, setidaknya para penderita tidur mendengkur dapat menggunakan tiga cara alami yang cukup ampuh untuk mengatasi masalah saat tidur tersebut. Apa dan bagaimana ketiga cara alami nan ampuh itu? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Mengatur Posisi Tidur
Disarankan bagi Anda yang memiliki masalah tidur mendengkur untuk mengatur posisi tidur menyamping ke sisi kanan atau kiri, dan sebaiknya hindari posisi tidur telentang. Mengatur posisi tidur seperti demikian, dimaksudkan untuk menghindarkan lidah menutup bagian belakang tenggorokan, dimana keadaan tersebut dapat menghalangi atau bahkan menghambat pernapasan. 

2. Mandi Air Hangat Sebelum Tidur
Cara alami selanjutnya yang dapat Anda praktekkan untuk mengatasi masalah tidur mendengkur adalah dengan mandi air hangat sebelum tidur. Pasalnya, mandi dengan air hangat sebelum tidur dapat merangsang saluran hidung untuk tetap terbuka. 

3. Menghindari Pemicu Alergi Pernapasan
Masalah alergi pernapasan dapat menjadi biang keladi gangguan tidur mendengkur, oleh karena itu disarankan untuk menghindari hal-hal yang dapat menjadi pemicu terjadinya alergi, yaitu dengan rajin mengganti seprai sekurang-kurangnya seminggu sekali atau menghindari masuknya hewan peliharaan masuk ke dalam kamar tidur.

Selain ketiga cara di atas, hal lainnya yang patut menjadi catatan penting adalah menghindari peradangan pada saluran pernapasan, karena peradangan pada daerah tersebut akan dapat menjadi pemicu menyempitnya saluran napas, dan akan memperparah masalah tidur mendengkur.

Demikianlah informasi tentang beberapa cara alami untuk mengatasi masalah tidur mendengkur yang dapat SpesialTips! bagikan. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang berguna bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top