Advertisement
Akhirnya Fitur Video Call (Panggilan Video) BBM Akan Hadir Di Indonesia, Ini Dia Cara Menggunakannya - Anda pengguna aplikasi obrolan BBM? Bila ya, maka informasi dari SpesialTips! kali ini tentu akan menjadi kabar gembira. Bila sebelumnya, BlackBerry mengumumkan dalam halaman blog resmi mereka tentang rilisnya fitur video call (panggilan video) untuk pengguna BBM di Eropa dan Amerika Serikat, maka baru-baru ini BlackBerry kembali mengumumkan, kehadiran fitur video call (panggilan video) di BBM telah bisa dinikmati oleh seluruh penggunanya di Asia Pasifik, dan tentu saja, Indonesia juga akan menjadi salah satu negara yang akan dapat menikmati fitur video call (panggilan video) di aplikasi chatting BBM tersebut.
Akhirnya Fitur Video Call (Panggilan Video) BBM Akan Hadir Di Indonesia, Ini Dia Cara Menggunakannya
Akhirnya Fitur Video Call (Panggilan Video) BBM Akan Hadir Di Indonesia

Dari sumber yang sama, pihak BlackBerry menyebutkan pula alasan mengapa Asia Pasifik menjadi wilayah terakhir yang "kebagian" fitur video call (panggilan video) BBM, dimana BlackBerry ingin memastikan bahwa fitur tersebut sudah siap dan tak lagi terkendala masalah berarti saat masuk ke Asia Pasifik.

Lantas, bagaimana caranya bagi pengguna BBM di Indonesia agar dapat menggunakan fitur video call (panggilan video) tersebut? Perlu diketahui oleh pembaca SpesialTips! sekalian bahwa penambahan fitur video call akan dilakukan oleh BlackBerry secara otomatis, atau lebih dikenal juga dengan sebutan over the air, ini artinya pengguna BBM tidak perlu melakukan pembaruan aplikasi tersebut. Setelah ditambahkan, maka nantinya Anda dapat menggunakan fitur video call (panggilan video) di BBM dengan membuka aplikasi dan memulai obrolan seperti biasa, setelah itu akan muncul ikon video (kamera) di sisi kanan pada layar tampilan BBM.

Namun, hal lain yang patut diperhatikan adalah terdapat syarat tertentu terkait spesifikasi perangkat yang bisa mendukung fitur video call di BBM, dimana perangkat ponsel minimal Android Kitkat 4.4 dan untuk iPhone haruslah menggunakan sistem operasi iOS 8 ke atas.

Nah, tak jauh berbeda dengan aplikasi obrolan (chatting) lainnya semisal Skype atau pun Line, fitur video call (panggilan video) di BBM hanya menggunakan data internet sebagai sarana konektivitas, dan tidaklah menggunakan pemotongan pulsa secara langsung.

Demikianlah, informasi tentang rilis fitur video call (panggilan video) BBM yang akan hadir di Indoneisa dan cara menggunakannya. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top