Advertisement
Tak Semua Sama, Ini Dia Lima Tipe Pria yang Ada di Indonesia - Entah dari mana awalnya, namun kini muncul sebuah perumpamaan nyeleneh yang diungkapkan untuk menunjukkan bagaimana tipe pria di Indonesia secara umumnya, oleh kebanyakan wanita, yaitu "kalau ga brengsek, ya dia pasti homo." Tentu saja, asumsi tersebut tidaklah benar dan merupakan stereotipe yang boleh jadi didasari akibat pengalaman pahit dengan pria.
Tak Semua Sama, Ini Dia Lima Tipe Pria yang Ada di Indonesia
Tak Semua Sama, Ini Dia Lima Tipe Pria yang Ada di Indonesia
Lantas, apakah semua pria di Indonesia sama saja? Menjawab pertanyaan ini, maka perlu diketahui bahwa terdapat sebuah fakta unik yang baru-baru saja berhasil mengungkap seperti apa tipe pria di Indonesia. Berdasarkan informasi yang dikutip dari beberapa sumber (CNNIndonesia dan Detik) dikabarkan bahwa melalui proyek survei terhadap 1008 pria Indonesia di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Medan oleh perusahaan agensi PR Leo Burnett dan Prompt Research, didapati lima tipe utama pria Indonesia didasari oleh keadaan demografisnya.


Hasil survei tersebut sangatlah unik, bagaimana tidak disebutkan bahwa tercatat 92 persen pria lebih mengutamakan keperawanan perihal pernikahan. Selain itu, keunikan lainnya terdapat 15 persen pria berasumsi untuk 'memaklumi' terjadinya perselingkuhan dalam pernikahan dan merupakan hal tak dapat dihindari. Selanjutnya dari hasil analisis lebih lanjut, tipe pria Indonesia dikategorikan menjadi lima tipe utama, yaitu Alpha Gorilla, Social Peacock, Introvert OwlPlayful Bunny, dan Papa Bear. Berikut adalah ulasan selengkapnya tentang kelima tipe pria tersebut.

Ini Dia Lima Tipe Pria yang Ada di Indonesia

1. Alpha Gorilla
Hasil survei mengindikasikan bahwa satu dari lima pria di Indonesia tergolong dalam tipe Alpha Gorilla. Diketahui bahwa, tipe Alpha Gorilla merupakan tipe yang ditujukan pada pria dengan kecenderungan dominasi yang tinggi terhadap pasangan mereka. Selain itu, pemilik tipe ini juga lebih sering menjadi penanggung jawab dalam setiap pengambilan keputusan penting di dalam keluarga. Oleh sebab itu, pria dengan tipe Alpha Gorilla terkadang mengalami kekuatiran besar terhadap tingkat penghasilan, hal ini juga disetujui oleh 71 persen pria dalam survei tersebut.

Sementara itu, pria Indonesia dengan tipe Alpha Gorilla, termasuk bukan tipe pria 'pemilih' dalam urusan penampilan wanita pasangan mereka, namun perlu diketahui bahwa agama menjadi hal yang dianggap penting oleh tipe pria ini.

2. Social Peacock
Satu kata yang tepat untuk menggambarkan pria dengan tipe Social Peacock, yaitu pria metroseksual, dimana pria seperti ini sangat memperhatikan penampilan mereka. Uniknya untuk urusan memilih pasangan, pria tipe social peacock memiliki perhatian yang tinggi pula terhadap penampilan wanita yang diinginkannya. Namun, dibalik itu pria tipe ini lebih dapat berkompromi dalam urusan karier pasangan mereka.

3. Introvert Owl
Introvert Owl, merupakan tipe pria yang ditunjukkan dengan kepribadian yang lebih menyukai kesendirian, dan cenderung termasuk pria smart dengan pengetahuan yang luas. Hal lain yang umumnya dimiliki oleh pria dengan tipe ini, biasanya tidak mencoba untuk menjadi dominan dalam hubungannya dengan pasangan, selain itu mereka termasuk orang yang tak suka mengambil risiko, dengan memikirkan lebih matang terlebih dahulu untuk setiap hal yang akan dilakukannya.

4. Playful Bunny
Mungkin dari namanya kita telah dapat menebak seperti apa pria dengan tipe Playful Bunny. Ya, pria dengan tipe ini termasuk orang yang mengerti cara untuk melakukan kesenangan dan termasuk orang dengan kemampuan bersosialisasi yang baik. 

Kelebihan lain tipe pria Playful Bunny, adalah mereka juga tergolong pekerja keras, menyukai tantangan dan berani mengambil risiko.Untuk urusan pasangan, umumnya tipe pria seperti ini lebih cenderung memperhatikan penampilan fisik, dan karier, seorang wanita.

5. Papa Bear
Tipe pria yang terakhir adalah Papa Bear, yaitu tipe dengan gambaran pria yang selalu mementingkan kepentingan keluarga. Selain itu tipe pria ini, cenderung untuk lebih banyak terlibat dalam urusan mengasuh anak. Dampak dari pribadi seperti ini, mengakibatkan tipe pria Papa Bear lebih selektif memilih pasangan, dan lebih menyukai wanita yang suka anak-anak, sopan, perhatian, serta memiliki perhatian yang tinggi terhadap keluarga baik dari pihak si wanita maupun keluarga pria, tentunya menjadi kriteria yang sangat diperhitungkan oleh pria dengan tipe tersebut.

Lalu, bagaimana dengan Anda? Apakah dari kelima tipe pria di Indonesia yang telah disebutkan di atas, ada tipe yang sama atau mendekati dengan kepribadian Anda?

Nah, demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan kali ini, semoga saja dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top