Advertisement
Mudah, Murah dan Aman, Gunakan Empat Bahan Alami Ini Untuk Memutihkan Gigi - Memiliki gigi putih bersinar layaknya bintang iklan pasta gigi? Wah, pastinya semua orang juga mengidamkan hal tersebut, karena selain terlihat lebih sehat, gigi putih merupakan salah satu cara untuk menambah rasa percaya diri saat berjumpa dengan orang lain di sekitar kita.
Mudah, Murah dan Aman, Gunakan Empat Bahan Alami Ini Untuk Memutihkan Gigi
Mudah, Murah dan Aman
Gunakan Empat Bahan Alami Ini Untuk Memutihkan Gigi
Faktanya, saat ini gigi yang tampak lebih putih menjadi tren dikalangan artis-artis di Indonesia, hingga dampaknya banyak orang yang mulai mengikuti tren memutihkan gigi dengan memanfaatkan jasa klinik kesehatan gigi, untuk melakukan bleaching. Masalahnya, tak semua orang mampu untuk menyewa jasa memutihkan gigi dengan cara bleaching tersebut, pasalnya biaya yang dikeluarkan terbilang cukup mahal yaitu antara 2 juta hingga 5 juta rupiah, belum lagi efek samping bleaching yang dapat menimbulkan iritasi pada gusi.


Bagi Anda yang juga ingin memiliki gigi putih dan kinclong, namun memiliki keterbatasan dana tak ada salahnya untuk mencoba cara alternatif yang akan SpesialTips! bagikan kali ini, yaitu memutihkan gigi dengan menggunakan bahan-bahan alami. Keuntungannya karena selain murah, menggunakan bahan alami untuk memutihkan gigi juga terbilang cukup aman bagi kesehatan gusi maupun gigi kita, dan tentu saja mudah untuk dilakukan sendiri. Nah, penasaran bahan alami apa saja yang ampuh untuk memutihkan gigi tersebut? Berikut ulasannya selengkapnya.

Empat Bahan Alami Untuk Memutihkan Gigi

1. Kulit Pisang
Salah satu bahan alami yang ampuh memutihkan gigi, adalah kulit pisang, karena kandungan kalium, magnesium dan mangan di dalamnya yang baik untuk menghilangkan noda pada gigi. Cara yang perlu dilakukan untuk memutihkan gigi dengan bahan ini adalah, dengan pilih terlebih dahulu pisang yang telah matang sempurna, selanjutnya potong memanjang kulit pisang, setelah itu gunakan bagian dalam kulit pisang untuk menggosok permukaan luar gigi. Lakukan cara tersebut selama kurang lebih 2 menit, lalu akhiri dengan membersihkannya dengan sikat gigi tanpa menggunakan pasta gigi.

2. Cuka Apel
Cuka apel dapat digunakan untuk menjadi bahan alami memutihkan gigi, hal ini dikarenakan kandungan anti bakteri di dalamnya. Oleh sebab itu, disarankan bagi Anda yang memiliki bahan alami ini di rumah, untuk menjadikannya obat kumur setiap pagi guna mencegah munculnya plak pada permukaan gigi. Caranya sangat mudah cukup tambahkan satu sendok makan cuka apel bersama 1/4 gelas air, lalu berkumur dengannya selama kurang lebih satu menit setiap pagi.

3. Kunyit
Walaupun kerap dijadikan bumbu dapur sebagai pewarna alami, ternyata kunyit juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Pasalnya, kunyit memiliki sifat astringent yang mampu untuk mengencangkan gusi dan menghilangkan plak dari gigi. Cara menggunakan bahan ini sebagai pemutih gigi adalah dengan menambahkan kunyit yang telah dihaluskan bersama dengan minyak kelapa dan soda kue, dengan perbandingan 2:1:1, lalu gunakan bahan campuran tersebut untuk menggosok gigi selama 1-2 menit, setelah itu disarankan untuk berkumur (membilas) dengan air hingga benar-benar bersih.

4. Minyak Kelapa
Minyak kelapa merupakan bahan alami yang juga ampuh memutihkan gigi, dan telah terbukti mampu mencegah munculnya plak pada permukaan kulit. Cukup gunakan minyak kelapa kira-kira 1 sendok makan sebagai obat kumur selama 4-5 menit setiap pagi.

Demikian informasi tentang empat bahan alami yang ampuh digunakan untuk memutihkan gigi. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. Kulit jeruk juga bisa bersihkan dan putihkan gigi.

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top