Advertisement
Agar Tetap Menyehatkan, Inilah Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Minum Smoothie dan Jus - Bagi kebanyakan orang, smoothie dan jus sering kali dianggap tidak ada bedanya, alasannya karena kedua minuman menyehatkan tersebut, sama-sama berasal dari buah atau pun sayuran, dan cara membuatnya pun hampir sama, bedanya bila jus menggunakan juicer, sementara smoothie memakai blender.
Agar Tetap Menyehatkan, Inilah Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Minum Smoothie dan Jus
Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Minum Smoothie dan Jus
Membahas tentang smoothie dan jus, maka keduanya memang merupakan minuman yang sarat akan kebaikan tubuh orang yang mengonsumsinya. Namun, tahukah Anda bahwa tak sedikit orang yang membuat kesalahan ketika minum smoothie dan jus, sehingga mengakibatkan kedua minuman yang tadinya sehat tersebut, justru berbalik memberi dampak negatif bagi kesehatan tubuh orang yang meminumnya.

Nah, berkaitan dengan masalah di atas, maka redaksi SpesialTips! akan mencoba berbagi informasi yang dikutip dari health.com, tentang hal yang perlu diperhatikan ketika ingin minum smoothie atau pun jus, agar Anda tetap bisa menikmatinya tanpa menghilangkan manfaat sehat dari kedua minuman itu.

Smoothie
Umumnya, smoothie merupakan minuman yang berasal dari campuran beberapa bahan buah atau sayuran dengan tambahan bahan makanan lainnya, seperti yoghurt, susu, gula, atau cokelat. Selain itu tekstur minuman ini, lebih pekat dibandingkan dengan jus.

Perlu diketahui bahwa smoothie dapat merupakan minuman yang dapat meningkatkan jumlah asupan kalori, sehingga meminum smoothie akan menjadi kurang tepat bila diminum oleh mereka yang memiliki masalah dengan berat badan. Oleh sebab itu, bila Anda berniat untuk menurunkan berat badan, maka disarankan untuk tidak mengonsumsi smoothie bersamaan atau sesaat setelah makan, tentunya hal ini dilakukan untuk menghindari lebih banyak jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh.

Jus
Jus merupakan minuman yang bermanfaat untuk mendapatkan tambahan vitamin dan mineral, dan termasuk minuman yang disarankan oleh para ahli kesehatan. Namun, tahukah Anda bila ternyata manfaat sehat jus justru dapat hilang sekalipun Anda mengonsumsinya setiap hari? 

Ya, salah satu hal yang menyebabkan hilangnya manfaat sehat jus adalah penambahan gula atau pun susu kental manis, hal ini dikarenakan kandungan gula justru dapat memengaruhi kadar gula darah pada orang yang mengonsumsinya. Sehingga, disarankan untuk tidak menambahkan gula atau pun bahan pemanis lainnya ke dalam jus Anda. Selain itu, perlu diketahui bahwa sekalipun kaya nutrisi namun jus bisa berubah menjadi minuman yang rendah akan serat, apalagi bila Anda membuatnya dengan menggunakan juicer.

Nah, demikianlah informasi tentang beberapa hal yang perlu diperhatikan saat ingin meminum smoothie dan jus, agar manfaat sehat dari kedua minuman tersebut tetap dapat Anda nikmati. Semoga, informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. Nice Info.

    Tapi emang yang aku tau, buah, mau itu dimakan dengan hanya dipotong atau di jadiin smoothies sekalipun emang nggak dianjurin makan berdekatan dengan makan berat. Minimal 1 jam sebelum atau sesudah makan agar penyerapan vitamin dan seratnya nggak terganggu, selain masalah kalorinya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahkan dianjurkan mengonsumsi buah sebelum makan berat aar dapat diserap secara optimal.

      Delete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top