Advertisement
Fitur Baru Facebook Bantu Pengguna Temukan Grup Yang Sesuai Dengan Minat, Begini Cara Menggunakannya - Anda termasuk pengguna Facebook yang aktif menggunakan sarana grup untuk mencari informasi sesuai dengan minat atau pun hobi Anda? Bukan hal baru lagi, bila banyak pengguna Facebook memanfaatkan sarana (layanan) grup untuk membangun koneksi dan jaringan, entah itu untuk sekedar mencari informasi, hingga untuk keperluan bisnis seperti menjual barang dan jasa.
Fitur Baru Facebook Bantu Pengguna Temukan Grup Yang Sesuai Dengan Minat, Begini Cara Menggunakannya
Fitur Baru Facebook
Bantu Pengguna Temukan Grup Yang Sesuai Dengan Minat
Namun, dari hampir sebagian besar pengguna Facebook yang menggunakan layanan grup, akan menjumpai sebuah kendala serupa, yaitu ketika harus mencari ribuan bahkan jutaan grup aktif yang ada di Facebook dan sesuai dengan minat atau pun hobi mereka. Nah, mengatasi masalah tersebut, ternyata Facebook sendiri telah meluncurkan sebuah fitur baru yang berguna untuk membantu para penggunanya di seluruh dunia, untuk mencari dan menemukan grup yang sesuai dengan minat mereka.

Berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba redaksi SpesialTips! terdapat 26 kategori grup diantaranya adalah Style, Games, Travel & Places, Home & Garden,  Support & Comfort, Neighborhood & Community, Identity & Relationships, sampai dengan kategori Buy, Sell, Trade, Photohraphy, Food, Sport, Shool & Education, Parenting, Spriritual & Inspirational. Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur baru Facebook untuk pencarian grup tersebut, baik itu melalui komputer (desktop) atau pun melalui ponsel? Sederhana saja, cukup ikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan berikut ini.

Cara Menggunakan Fitur Baru Facebook Pencarian Grup Sesuai Minat Melalui Komputer (desktop)
  • Bila Anda menggunakan komputer (desktop) maka langkah yang perlu Anda lakukan hanya dengan mengakses pilihan bertuliskan "More" pada layanan Groups (Grup).
  • Sesaat setelah itu, maka akan muncul sebuah halaman grup yang Anda ikuti. Nah, pada pojok kiri atas terdapat pilihan untuk menggunakan fitur mencari grup yang sesuai dengan minat Anda, dengan ditandai pada pilihan bertuliskan "Discover."
  • Langkah terakhir, Anda hanya perlu memilih salah satu dari 26 kategori grup yang ditandai dengan gambar. Usai mengakses salah satu kategori, maka akan muncul daftar grup aktif yang dapat Anda ikuti untuk memulai pengalaman baru bersama anggota grup lainnya. Untuk lebih jelasnya, perhatian penjelasan gambar berikut.

Cara Menggunakan Fitur Baru Facebook Pencarian Grup Sesuai Minat Melalui Komputer
Cara Menggunakan Fitur Baru Facebook Pencarian Grup Sesuai Minat Melalui Komputer
Cara Menggunakan Fitur Baru Facebook Pencarian Grup Sesuai Minat Melalui Ponsel
  • Tidak jauh berbeda dengan cara mengakses pencarian grup yang sesuai dengan minat menggunakan komputer (desktop), hal yang perlu dilakukan untuk dapat menikmati fitur baru Facebook melalui ponsel adalah dengan mengakses terlebih dahulu pilihan "See All" pada layanan Groups (grup).
  • Selanjutnya akan muncul halaman grup yang Anda ikuti. Sama dengan cara pada komputer (desktop), Anda hanya perlu mengakes pilihan "Discover" yang terletak di bagian tengah atas, diantara tombol grup dan membuat grup baru (create).
  • Langkah terakhir, pilih salah satu kategori grup yang tersedia dan sesuai dengan minat atau pun hobi Anda, setelah itu akan muncul daftar grup aktif yang dapat Anda ikuti. Untuk lebih jelasnya, perhatian penjelasan gambar berikut

Cara Menggunakan Fitur Baru Facebook Pencarian Grup Sesuai Minat Melalui Ponsel
Cara Menggunakan Fitur Baru Facebook Pencarian Grup Sesuai Minat Melalui Ponsel
Bagaimana, mudah bukan? Kini Anda tak akan lagi kebingungan mencari grup yang sesuai minat Anda, dari ribuan bahkan jutaan grup aktif di Facebook dengan menggunakan fitur baru tersebut. Demikian informasi yang dapat SpesialTips! bagikan kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top