Advertisement
Empat Aplikasi Ponsel Android Dan iOS Yang Paling Banyak Mengonsumsi Kuota Internet - Memiliki ponsel Android atau iOS, pastinya akan terasa hambar bila tak dilengkapi dengan memasang aplikasi kaya fitur guna mendukung aktivitas melalui ponsel, sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Namun, terkadang banyak orang tak menyadari, bahwa konsumsi kuota internet tiap-tiap aplikasi yang dipasang pada ponsel baik itu Android maupun iOS, sangatlah berbeda, dan dipengaruhi intensitas penggunaan aplikasi.
Aplikasi Ponsel Android Dan iOS Yang Paling Banyak Mengonsumsi Kuota Internet
Empat Aplikasi Ponsel Android Dan iOS
Yang Paling Banyak Mengonsumsi Kuota Internet
Membahas lebih lanjut tentang konsumsi kuota internet oleh aplikasi yang terpasang pada ponsel Android dan iOS, maka perlu sahabat SpesialTips! ketahui bahwa ternyata ada beberapa aplikasi populer yang memiliki tingkat konsumsi kuota internet lebih banyak dibanding ribuan bahkan jutaan aplikasi lainnya, dan tak jarang pula aplikasi tersebut menjadi penyebab borosnya penggunaan kuota internet. Nah, penasaran apa saja aplikasi yang paling banyak mengonsumsi kuota internet tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Youtube
Para pengguna ponsel Android dan iOS pastinya sudah tak asing lagi dengan aplikasi YouTube. Adalah aplikasi untuk menonton video secara online dari situs YouTube buatan Google. Nah, melihat dari fungsi aplikasi YouTube, maka aplikasi ini menjadi peraih gelar aplikasi yang paling banyak mengonsumsi kuota internet.

2. Facebook
Hampir semua pengguna ponsel Android dan iOS di dunia memasang aplikasi media sosial online Facebook pada perangkat mereka. Bagaimana tidak, pihak Facebook saat ini telah membuat berbagai macam fitur-fitur terbaru nan unik untuk membuat penggunanya betah berlama-lama menggunakan aplikasi Facebook pada ponsel mereka. Namun tahukah Anda, bahwa ternyata aplikasi populer ini merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak pula untuk urusan konsumsi kuota internet, pasalnya terdapat beberapa fitur yang membutuhkan koneksi internet lebih banyak untuk bekerja, seperti pemutar video, berbagi foto (gambar), bahkan yang terbaru adalah fitur untuk menyiarkan video secara langsung melalui ponsel.

3. Instagram
Aplikasi intagram merupakan aplikasi media sosial khusus berbagi untuk berbagi gambar dan video singkat melalui ponsel, baik itu pada ponsel Android dan iOS. Menyebutkan fungsinya saja, sudah pasti aplikasi ini akan membutuhkan data internet lebih banyak dalam bekerja, baik itu untuk sekedar melihat-lihat gambar atau video saja, sampai dengan mengunggah gambar dan video. Apalagi untuk konten video, yang akan berjalan secara otomatis, tentu saja hal tersebut menjadikan aplikasi Instagram pada ponsel Android maupun iOS, sebagai aplikasi yang paling banyak mengonsumsi kuota internet.

4. Spotify
Spotify merupakan aplikasi streaming musik yang paling populer di dunia, bagi para pengguna Android dan iOS. Walaupun di Indonesia sendiri aplikasi pemutar musik online Spotify masih tergolong baru, namun pertumbuhan penikmat aplikasi ini terus berkembang dan menjamur. Nah, untuk urusan konsumsi kuota internet, ternyata aplikasi Spotify termasuk salah satu aplikasi yang paling banyak menggunakan kuota internet, karena fiturnya yang memutarkan musik dan lagu secara terus menerus, dan sialnya bila sudah mendengarkan musik atau lagu, tak jarang banyak orang justru keasyikan dan lupa untuk mematikannya. Bila sudah begini, tentu saja kuota internet akan semakin banyak terpakai.

Demikian informasi yang dapat SpesialTips! bagikan kali ini. Semoga saja, informasi yang disajikan tersebut dapat bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian. 

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top