Advertisement
Dibanding Wanita, Ternyata Pria Lebih Agresif dan Tegas di Facebook - Hampir semua orang di dunia, pernah atau bahkan sering menggunakan Facebook sebagai sarana menjalin hubungan sosial via internet. Umumnya, media sosial online tersebut dimanfaatkan oleh pemilik akunnya untuk mem-posting hal-hal yang tengah dirasakan atau yang dilakukannya, entah itu postingan yang menunjukkan rasa senang, sedih, marah, kecewa hingga saling mengomentari postingan teman lain.
Dibanding Wanita, Ternyata Pria Lebih Agresif dan Tegas di Facebook
Dibanding Wanita, Ternyata Pria Lebih Agresif dan Tegas di Facebook
Namun, tahukah sahabat SpesialTips! sekalian, bahwa ternyata dibalik postingan di Facebook, terdapat sebuah fakta unik yang baru-baru ini ditemukan oleh para ilmuwan, tentang perbandingan tingkat agresivitas penggunanya, khususnya antara pengguna Facebook pria dan wanita. 


Berdasarkan informasi yang dikutip dari publikasi ilmiah pada PLOS ONE, dari hasil analisis yang dilakukan oleh para ilmuwan di New York's Stony Brook University, Amerika Serikat, terhadap sekitar 10 juta postingan status dan komentar  yang dibuat oleh kurang lebih 65.000 pengguna Facebook, didapati bahwa bahasa yang digunakan oleh kebanyakan wanita pengguna Facebook terkesan lebih hangat dan juga lebih menyenangkan, bila dibandingkan para pria, yang cenderung lebih agresif dan impersonal.

Disebutkan pula dari hasil penelitian tersebut bahwa, terdapat beberapa kata yang paling sering digunakan dalam postingan status oleh para wanita, yaitu; indah, bahagia, ulang tahun, putri, sayang, bayi, bersemangat dan bersyukur. Beda halnya dengan para pria, yang lebih sering mem-posting kata kebebasan, menang, mantan, perang (pertempuran) dan musuh. Namun tak melulu berhubungan dengan hal negatif saja, berdasar hasil penelitian yang sama, ternyata pria juga lebih tegas dalam postingan dan komentar mereka di Facebook.

Disebutkan oleh Dr. Margaret Kern selaku ahli psikologi selaku peneliti pada penelitian tersebut, "metode komputasi memungkinkan kami untuk melihat pikiran manusia, dan secara otomatis mengkategorikan orang yang ditemui dalam kehidupan sehari-hari."


Nah, dari penjelasan temuan fakta di atas, maka dapat kita ketahui bahwa ternyata pria memiliki tingkat agresivitas lebih tinggi, dan lebih tegas dalam berkomentar bila dibandingkan dengan para wanita di media sosial online Facebook. 

Demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan kali ini, semoga dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top