Advertisement
Enam Tips Jitu Menghemat Pemakaian Daya Baterai iPhone - Anda pengguna iPhone? Bila ya, maka mungkin Anda juga pernah mengalami masalah yang menjadi keluhan utama oleh kebanyakan pemilik smartphone besutan Apple tersebut, yaitu daya baterai yang cepat habis. Lantas, apa penyebabnya? Ada banyak alasan mengapa baterai pada ponsel pintar iPhone menjadi cepat habis alias boros, diantaranya karena aktivitas yang dilakukan dengan ponsel itu sendiri, seperti streaming musik atau video, melakukan browsing menggunakan koneksi 4G, hingga memainkan game yang membutuhkan konsumsi daya yang cukup besar.
Enam Tips Jitu Menghemat Pemakaian Daya Baterai iPhone
Enam Tips Jitu Menghemat Pemakaian Daya Baterai iPhone
Berhubungan dengan masalah borosnya daya baterai pada iPhone, maka solusi utama untuk menghemat konsumsi baterai adalah dengan mengurangi intensitas penggunaan iPhone, atau dapat pula disiasati dengan membawa cadangan daya, seperti halnya menggunakan power bank. Namun, untuk memastikan baterai iPhone lebih irit dan tak cepat habis, tak ada salahnya bagi Anda untuk mengikuti beberapa tips jitu dan efektif dari SpesialTips! untuk menghemat daya baterai iPhone berikut ini.

Enam Tips Jitu Menghemat Pemakaian Daya Baterai iPhone



1. Meminimalkan pemakaian Bluetooth

Konektivitas bluetooth saat menggunakan iPhone sangatlah penting sebagai sarana bertukar data, namun tak jarang usai menggunakan fasilitas tersebut, pengguna iPhone terkadang lupa untuk mematikannya kembali, padahal konsumsi daya baterai saat menggunakan bluetooth menjadi bertambah, dan bila dibiarkan terus menerus akan dapat membuat baterai semakin boros. Oleh sebab itu, meminimalkan pemakaian bluetooth dengan mematikannya usai berkirim data dapat menjadi salah satu cara untuk menghemat daya baterai iPhone Anda.

2. Mematikan mode flash saat mengambil gambar
Belum lengkap rasanya bila memiliki ponsel dengan fitur canggih seperti iPhone, tapi jarang mengambil gambar atau sekedar melakukan selfie. Namun, perlu diketahui bahwa saat mengambil gambar, apalagi dengan menggunakan lampu flash, ternyata dapat menjadi penyebab borosnya pemakaian baterai. Nah, dengan mematikan mode flash saat mengambil gambar untuk Anda yang gemar melakukan selfie dapat membantu menghemat pemakaian daya baterai pada iPhone Anda.

3. Mematikan fitur Live Photo dan Dynamic Wallpaper
Fitur Live Photo pada iPhone mungkin akan terlihat keren, dengan mengatur gambar sebagai wallpaper saat layar terkunci, namun dibalik itu konsumsi daya baterai akan terus menerus terkuras. Hal yang sama pula saat menggunakan fitur dynamic wallpaper, yaitu tampilan wallpaper yang terus berubah-ubah.

4. Mematikan fitur notifikasi dari media sosial
Ponsel pintar iPhone, memungkinkan penggunanya untuk menerima notifkasi dari media sosial yang diikuti oleh si pemilik ponsel, seperti Facebook, Twitter dan masih banyak lagi, namun hal ini termasuk alasan lain mengapa baterai menjadi lebih boros. Disarankan untuk mematikan atau hanya mengaktifkan notifikasi hanya pada satu atau dua media sosial saja, agar dapat lebih menghemat daya baterai.

5. Menurunkan kecerahan layar
Salah satu penyebab borosnya daya baterai pada hampir semua jenis smartphone adalah kecerahan layar yang diatur terlalu tinggi. Senada dengan iPhone, maka menurunkan kecerahan layar dapat membantu menghemat pemakaian daya baterai.

6. Mematikan Wi-Fi saat tak dibutuhkan
Di kota-kota besar akan sangat mudah ditemukan lokasi hot spot yang memanjakan pengguna iPhone untuk memaksimalkan kinerja ponsel mereka. Akibatnya, tak jarang karena kebiasaan memanfaatkan sambungan Wi-Fi pengguna iPhone lupa untuk mematikannya, alhasil daya baterai akan terus menerus terkuras karena ponsel terus bekerja untuk mencari sambungan Wi-Fi yang tersedia.

Demikianlah informasi singkat tentang beberapa tips jitu untuk mengemat pemakaian data baterai iPhone. Semoga, informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi pembaca SpesialTips! sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. Kalau mematikan fitur notifikasi dari akun sosial media, sayang sekali, fungsi iPhone sebagai smart phone akan berkurang ya Gan... Nice info, battery saving for iPhone user :)

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top