Advertisement
Mengenali Masalah Kesehatan Wanita Melalui Cara Jalannya -  Berbagai macam cara dapat digunakan untuk mengenali masalah kesehatan seorang wanita, dari langsung berkonsultasi pada ahli kesehatan, sampai dengan cara paling unik dan sederhana, yaitu mengenali tanda-tanda yang ditunjukkan oleh tubuh, misalnya saja masalah kesehatan yang ditandai dengan kemunculan jerawat, rasa nyeri di bagian tubuh tertentu, sampai dengan warna kuku.
Mengenali Masalah Kesehatan Wanita Melalui Cara Jalannya
Mengenali Masalah Kesehatan Wanita Melalui Cara Jalannya
Berkaitan dengan cara mengenali masalah kesehatan melalui tanda yang ditunjukkan oleh tubuh, ternyata terdapat sebuah fakta unik yang menjelaskan bahwa cara berjalan bisa dijadikan sebagai indikator untuk mengetahui masalah kesehatan yang terjadi pada tubuh seseorang, khususnya pada wanita. Bukan tanpa dasar, dikutip dari prevention.com, disebutkan bahwa terdapat beberapa pesan tersembunyi terkait kesehatan seorang wanita yang dapat diketahui dari cara jalannya. Apa saja pesan dibalik cara jalan wanita tersebut? Berikut adalah informasi selengkapnya.

1. Mengalami kecemasan
Berdasarkan hasil penelitian ilmuwan di University of Kent (Inggris), mendapati sebuah fakta bahwa wanita yang sedang mengalami kecemasan atau sedang merasa gugup, cenderung akan berjalan ke arah kiri untuk mengurangi kecemasan yang dialaminya. Hal ini diketahui melalui hasil survei terkait kecemasan dan tes cara berjalan beberapa partisipan wanita.

2. Risiko menderita demensia
Tanda masalah kesehatan lainnya yang bisa diketahui melalui cara jalan seorang wanita adalah risiko terkait dengan penurunan kemampuan otak yang dikenal dengan sebutan demensia. Hal ini didasari pada publikasi hasil penelitian pada jurnal ilmiah, Neurology, dimana para peneliti dari Albert Einstein School of Medicine (Amerika Serikat), mengidentifikasi kondisi yang disebut motoric cognitive risk syndrome (MCR) pada lebih dari 26 ribu orang dewasa, dimana kondisi tersebut ditandai dengan cara berjalan yang lambat. Nah, mereka yang mengalami kondisi MCR, ternyata memiliki risiko dua kali lebih tinggi untuk menderita demensia, bila dibandingkan dengan mereka yang memiliki cara jalan yang lebih cepat.

3. Menunjukkan masa subur
Hal unik dari kesehatan wanita lainnya yang dapat diketahui dari cara jalan seorang wanita adalah, sebagai petunjuk sedang dalam masa subur. Dipublikasikan pada Personality jurnal and Individual Differences, hasil studi ilmuwan di Jerman, menunjukkan sebuah fakta menarik, bahwa pria akan lebih tertarik pada gerakan wanita yang sedang mengalami masa subur, khususnya saat si wanita menari dan berjalan, uniknya ketertarikan tersebut hanya dapat dirasakan oleh pria.

Nah, demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan tentang beberapa pesan tersembunyi yang bisa menjadi petunjuk mengenali masalah kesehatan wanita, melalui cara jalannya. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top