Advertisement
Fitur Baru Facebook Messenger Group Calling Dirilis, Ini Dia Cara Menggunakannya - Apakah Anda salah satu pengguna layanan Facebook Messenger melalui ponsel? Bila ya, maka informasi kali ini bisa menjadi kabar yang menggembirakan untuk Anda, pasalnya baru saja Facebook mengumumkan rilisnya fitur terbaru Facebook Messenger, dengan nama Group Calling (Telepon Grup) melalui dinding Facebook resmi David Marcus, selaku pemimpin pengembangan aplikasi Facebook Messenger.
Fitur Baru Facebook Messenger Group Calling Dirilis, Ini Dia Cara Menggunakannya
Fitur Baru Facebook Messenger Group Calling Dirilis
Ini Dia Cara Menggunakannya
Fitur Group Calling pada aplikasi Facebook Messenger, merupakan sebuah layanan yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan percakapan telepon menggunakan sarana internet antar anggota grup. Uniknya, layanan tersebut memungkinkan pengguna Facebook Messenger ngobrol secara bersamaan dengan anggota grup lainnya, sampai dengan 50 orang. Tentu saja, fitur baru Facebook Messenger tersebut akan memudahkan Anda yang ingin melakukan percakapan dalam grup, tanpa harus direpotkan untuk mengetik pesan.

Penasaran bagaimana cara menggunakan fitur Group Calling tersebut? Nah, berdasarkan hasil uji coba yang dilakukan oleh redaksi SpesialTips! dengan menggunakan ponsel Android, terdapat beberapa hal yang perlu dilakukan agar bisa menikmati layanan ngobrol berjamaah dari Facebook Messenger. Berikut informasi selengkapnya.

Cara Menggunakan Fitur Baru Facebook Messenger Group Calling (Telepon Grup)

1. Hal Pertama yang perlu Anda lakukan agar dapat menggunakan layanan Group Calling (Telepon Grup) adalah terlebih dahulu melakukan update (pembaruan) aplikasi Facebook Messenger.

2. Setelah aplikasi ter-update, langkah selanjutnya adalah memilih atau membuat grup percakapan.


3. Nah, usai membuat sebuah grup percakapan, Anda dapat langsung melakukan percakapan via telepon bersama seluruh anggota grup (hingga 50 orang), dengan melakukan tap pada tanda gambar telepon di bagian kanan atas tampilan grup di Facebook Messenger, yang ditandai dengan gambar telepon.

4. Sesaat setelah itu akan muncul pilihan untuk menambahkan siapa saja yang ingin Anda ajak ngobrol dengan memberikan tanda centang pada kotak di sebelah nama anggota grup lainnya. Untuk lebih jelasnya, perhatikan penjelasan gambar berikut.

Cara Menggunakan Fitur Baru Facebook Messenger Grup Calling (Telepon Grup)
Cara Menggunakan Fitur Baru Facebook Messenger Group Calling
Bagaimana, cukup mudah bukan? Semoga informasi dari SpesialTips! kali ini dapat menjadi tambahan pengetahuan yang berguna bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top