Advertisement
April Fools (Mop), Aplikasi Google Maps Hadirkan Kejutan Funky Town Di Ponselmu  - April fools atau sering disebut juga April mop, merupakan sebutan yang umumnya digunakan oleh orang-orang di Eropa dan Amerika, untuk menyambut tanggal 1 April, dimana pada hari tersebut dianggap sebagai hari khusus untuk melakukan keisengan pada orang lain.
April Fools (Mop), Aplikasi Google Maps Hadirkan Kejutan Funky Town Di Ponselmu
April Fools (Mop)
Aplikasi Google Maps Hadirkan Kejutan Funky Town Di Ponselmu
Berkaitan dengan April Fools (Mop), setiap tahunnya Google juga kerap juga meramaikan hari keisengan tersebut, dengan memberi kejutan unik diantara layanannya, dimana salah satunya melalui layanan Google Maps. Bila pada tahun sebelumnya, perusahaan mesin pencari Google, menampilkan kejutan pada layanan Google Maps dengan mengubah tampilan peta menjadi permainan terkenal Pac-Man, maka pada April Fools (Mop) kali ini, Google Maps menghadirkan kejutan Groovy Maps dengan tema Funky Town.

Berdasarkan hasil penelusuran redaksi SpesialTips! pada layanan desktop Google Maps, perubahan pada layanan terlihat pada tampilan Pegman, sosok menyerupai boneka berwarna kuning sebagai bagian dari petunjuk navigasi pada Google Street View, menjadi sebuah boneka bergaya retro, menyerupai gaya "disco" di era 70an.

Bukan hanya itu saja, kejutan lainnya akan dapat dijumpai dengan ditandai dengan notifikasi pada bagian pojok kiri atas, dimana para pengguna dapat melihat kejutan yang disebut Funky Town, melalui aplikasi Google Maps pada ponsel. Lantas apa yang tersembunyi di balik layanan Funky Town tersebut? Nah, dari hasil uji coba SpesialTips! ternyata layanan unik Funky Town pada April Fools (Mop) merupakan sebuah video singkat yang menampilkan tokoh Pegman dengan gaya disko retro-nya sedang menari di lantai dansa.

Penasaran bagaimana cara melihat kejutan April Fools (Mop) Funky Town dari aplikasi Google Maps di ponsel Anda? Berikut informasi lengkap tentang langkah mengakses video Funky Town yang unik dan lucu tersebut.

» Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengakses Google Maps melalui desktop (komputer), pastikan pula untuk tidak lupa melakukan login pada akun Google Anda.

» Selanjutnya akan muncul notifikasi pada pojok kiri atas layar halaman Google Maps, dimana Anda akan diminta untuk mengunjungi Funky Town, melalui aplikasi Google Maps pada ponsel milik Anda, dengan cara mengakses permintaan yang bertuliskan "KIRIM KE PONSEL ANDA."

» Setelah melakukan akses terhadap permintaan tersebut, maka selanjutnya akan muncul kotak notifikasi yang menampilkan dua pilihan cara untuk mengirim layanan Funky Town, pertama langsung ke ponsel atau melalui email.

» Bila Anda memilih cara mengirim Funky Town ke ponsel, maka beberapa saat kemudian, sebuah notifikasi akan muncul pada ponsel Anda, yang menyatakan bahwa layanan Funky Town telah bisa Anda akses (buka). Lakukan tap di notifikasi tersebut pada ponsel Anda, maka setelah itu video Funky Town unik nan lucu akan hadir menemani April Fools (Mop) Anda.  Untuk lebih jelasnya, perhatikan penjelasan gambar berikut.
April Mop, Aplikasi Google Maps Hadirkan Kejutan Funky Town Di Ponselmu
Cara Mengakses Funky Town Pada Aplikasi Google Maps
Bagaimana, unik bukan? Demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan kali ini. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat, bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top