Advertisement
Unik, Google Maps Sematkan Karakter Lucu Dari Game The Legend of Zelda: Twilight Princess - Pernah mendapati fitur unik yang tersembunyi dari beberapa layanan mesin pencari (search engine) Google? Dari fitur game klasik yang akan muncul saat menuliskan (mengetik) kata tertentu di kotak penelusuran gambar, sampai dengan tampilan mesin pencari (search engine) yang tiba-tiba berubah bila menuliskan kata "Zerg Rush".
Unik, Google Maps Sematkan Karakter Lucu Dari Game The Legend of Zelda: Twilight Princess
Karakter Lucu Dari Game The Legend of Zelda: Twilight Princess
Di Google Maps
Nah, fitur tersembunyi nan unik yang biasanya disebut dengan istilah easter egg, salah satunya kini muncul di sebuah layanan Google, yaitu pada layanan interaktif Google Maps. Adalah karakter utama dari game jenis petualangan The Legend of Zelda: Twilight, yang dikenal dengan nama "Link", kini hadir menggantikan avatar berwarna oranye pada navigasi Google Street View (salah satu layanan yang tersemat dalam Google Maps).

Berdasarkan hasil penelusuran redaksi SpesialTips! pada layanan Google Maps hari ini, Kehadiran karakter "Link" dari permainan The Legend of Zelda: Twilight besutan perusahaan game ternama Nintendo tersebut pada layanan Google Maps, didapati berfungsi sebagai petunjuk navigasi dalam peta Google, yang menunjukkan posisi atau tempat si penjelajah layanan interaktif Google Street View. Guna memudahkan Anda dalam menggunakan fitur unik dari Google tersebut, maka redaksi SpesialTips! akan mencoba berbagi beberapa informasi yang perlu untuk Anda ketahui terlebih dahulu.

Sesaat setelah masuk pada layanan Google Maps, maka Anda dapat mengarahkan kursor pada bagian pojok kanan bawah, dimana si Link telah menunggu untuk memulai penjelajahan Google Street View bersama Anda. Selanjutnya tekan avatar Link tersebut, maka akan muncul pemberitahuan tentang tiga fitur navigasi yang dapat Anda pilih nantinya, yaitu: Street view, Photo sphere, dan see inside.Agar lebih jelasnya sahabat SpesialTips! sekalian, dapat melihat penjelasan gambar berikut ini.
Google Maps Sematkan Karakter Lucu Dari Game The Legend of Zelda: Twilight Princess
Penjelasan Gambar Tiga Fitur Google Maps
Menggunakan Karakter Dari Game The Legend of Zelda: Twilight Princess
Kegunaan ketiga fitur navigasi tersebut sesuai dengan namanya, dimana Street view untuk melihat tampilan jalan dalam bentuk gambar multi dimensi, Photo sphere berfungsi untuk melihat foto (gambar) suatu lokasi tertentu, sementara itu see inside berfungsi untuk melihat peta dalam bentuk gambar yang menunjukkan isi ruangan atau gedung tertentu.

Perlu diketahui bahwa pada tampilan Google Maps Indonesia, belum semua peta lokasi (daerah) yang ditampilkan mendukung ketiga fitur tersebut. Demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan kali ini, semoga dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top