Advertisement
Resmi Dirilis, Remix OS Beta Kini Dukung Processor 32-bit Dan Pemasangan Hard Disk - Siapa yang tak kenal dengan Android, perkembangan teknologi saat ini mengantarkan sistem operasi besutan Google tersebut semakin populer dan diminati oleh pengguna smartphone. Berkaitan dengan kepopuleran Android, maka muncul pula gagasan terciptanya berbagai aplikasi untuk menjalankan sistem operasi Android melalui komputer.
Resmi Dirilis, Remix OS Beta Kini Dukung Processor 32-bit Dan Pemasangan Hard Disk
Remix OS Beta
Umumnya, banyak orang yang memanfaatkan aplikasi emulator, semisal BlueStacks agar dapat menjalankan Android melalui komputer mereka, namun masalah klasik yang sering dihadapi saat menggunakan aplikasi emulator tersebut adalah, semakin lambatnya kecepatan komputer, alias lemot. Menyikapi masalah itu, maka bagi Anda yang ingin menjalankan Android melalui komputer dapat memanfaatkan Remix OS sebagai solusinya.

Apa itu Remix OS? Remix OS adalah sebuah sistem operasi yang dimodifikasi dan dibangun dengan basis Android-x86, agar dapat memungkinkan penggunaan Android di komputer, seperti layaknya pada smartphone atau tablet. Bila sebelumnya Remix OS hadir dalam versi alpha, dimana versi ini memiliki keterbatasan proses pemasangan (instal) yang tak dapat langsung disematkan ke dalam hard disk komputer, maka berdasarkan informasi yang dikutip langsung dari halaman resmi Jide, selaku pengembang Remix OS, disebutkan bahwa saat ini, Remix OS telah hadir dalam versi Beta, dengan beberapa tambahan fitur dan kelebihan yang lebih baik dibanding pendahulunya. 

Adapun beberapa kelebihan Remix OS Beta yaitu memungkinkan untuk dipasang (instal) langsung ke dalam hard disk, serta dukungan terhadap processor 32-bit yang membuat Remix OS dapat digunakan sekalipun pada komputer jadul.

Lantas, bagaimana cara melakukan pemasangan (instal) Remix OS Beta pada komputer? Terdapat dua cara yang dapat dilakukan untuk memasang sistem operasi tersebut, cara pertama adalah melalui USB Flash Drive, dan cara kedua dengan memasang (instal) langsung ke dalam hard disk. Sebagai catatan penting yang perlu diketahui sebelum melakukan pemasangan adalah, Remix OS Beta untuk pemasangan langsung pada hard disk sementara ini hanya mendukung komputer dengan sistem operasi Windows 7, Windows 8, dan Windows 10. Sedangkan untuk komputer dengan sistem operasi lainnya dapat menggunakan cara pemasangan (instal) melalui USB Flash Drive 3.0 dengan kapasitas minimal 8 GB dan memiliki kecepatan 20MB/s. Untuk informasi lebih lengkapnya Anda dapat langsung mengunjungi halaman resmi Jide, selaku pengembang Remix OS Beta tersebut.

Demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. Wow, informasinya update sekali gan. Mantap. Sangat bermanfaat sekali informasinya :-)

    ReplyDelete
  2. hahaha baru selesai download yang beta gan

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top