Advertisement
Google Maps Hadirkan Fitur Stiker Unik Untuk Android, Ini Dia Cara Menggunakannya - Apakah Anda sering menggunakan layanan Google Maps melalui perangkat Android? Bila ya, maka kini Google memberikan kejutan baru melalui pembaruan (update) aplikasi Google Maps untuk Android, yaitu dengan menghadirkan fitur stiker unik, yang bisa disesuaikan untuk menggantikan tampilan navigasi tertentu, seperti pada tampilan rumah (tempat tinggal) dan kantor (tempat kerja).
Google Maps Hadirkan Fitur Stiker Unik Untuk Android, Ini Dia Cara Menggunakannya
Google Maps Hadirkan Fitur Stiker Unik Untuk Android
Dikutip dari pengumuman pada halaman Google Maps, disebutkan bahwa fitur stiker unik tersebut diharapkan dapat membuat tampilan Google Maps lebih dekat dengan penggunanya. Selain itu, fitur baru tersebut memungkinkan para pengguna Google Maps, untuk mengubah tampilan navigasi hingga 24 pilihan stiker, diantaranya adalah stiker bergambar istana, rumah pohon, lumbung hingga rumah khas suku eskimo, iglo.

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur stiker unik Google Maps pada perangkat Android tersebut? Nah, bagi Anda yang penasaran berikut adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan agar dapat menggunakan fitur stiker unik dari Google Maps.

Cara Menggunakan Fitur Stiker Unik Google Maps Untuk Android


» Hal pertama yang perlu diperhatikan, pastikan terlebih dahulu untuk melakukan pembaruan (update) aplikasi Google Maps pada perangkat Android Anda, lalu pastikan pula untuk masuk (login) dengan akun Google milik Anda pada aplikasi Google Maps.

» Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah, mengakses pilihan (menu) pada aplikasi Google Maps yang ditandai dengan gambar  di bagian pojok kiri atas. Setelah itu pilihlah pilihan pengaturan bertuliskan Your places.

» Sesaat setelah memilih pilihan pengaturan tersebut, maka akan muncul halaman baru dimana terdapat pilihan Label, dengan dua kategori yaitu Home (rumah) dan Work (tempat kerja). Nah, pada bagian tersebut pilih salah satu kategori yang ingin Anda ubah tampilannya dengan fitur stiker. Usai memilih salah satu kategori, Anda diwajibkan untuk memasukkan alamat yang sesuai dengan kategori pilihan.

» Selanjutnya setelah memasukkan alamat baik itu rumah atau pun tempat kerja, Anda akan di arahkan kembali ke tampilan pilihan Label, dimana pada salah satu kategori telah terdapat data alamat yang sebelumnya dimasukkan. Pada tahap ini, lakukan tap pada kategori yang telah memiliki data alamat tersebut, maka akan muncul tampilan peta lokasi pada Google Maps.

» Untuk dapat mengubah tampilan navigasinya dengan fitur stiker unik, maka lakukan tap atau geser bagian bertuliskan kategori Home atau Work. Selanjutnya yang perlu dilakukan adalah memilih gambar icon dengan stiker dengan mengakses pilihan bertuliskan Choose an icon yang ditandai dengan gambar sesuai dengan kategori pilihan Home atau Work.

» Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan stiker unik yang dapat Anda pilih untuk menggantikan tampilan navigasi sebelumnya dan lakukan penyimpanan pengaturan (save). Untuk lebih jelasnya perhatikan penjelasan gambar berikut ini.
Cara Menggunakan Fitur Stiker Unik Google Maps Untuk Android
 Cara Menggunakan Fitur Stiker Unik Google Maps Untuk Android
Nah, kini tampilan navigasi di Google Maps pada Android Anda telah berubah lebih menarik dan juga lebih unik tentunya. Demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan tentang fitur stiker unik Google Maps pada perangkat Android. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan, yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top