Advertisement
Ternyata Keadaan Dapur Berantakan Mampu Pengaruhi Kebiasaan Makan Para Wanita - Sebagian besar wanita pasti pernah, atau bahkan sering melakukan aktivitas di dapur. Apalagi bagi para ibu rumah tangga, maka boleh jadi aktivitasnya setiap hari akan berhubungan dengan dapur. Membahas tentang hubungan dapur dan wanita, ternyata baru-baru ini terungkap sebuah fakta menarik yang menguak pengaruh keadaan lingkungan dapur yang berantakan terhadap kebiasaan makan, khususnya bagi para wanita.
Ternyata Keadaan Dapur Berantakan Mampu Pengaruhi Kebiasaan Makan Para Wanita
Dapur Berantakan Memengaruhi Kebiasaan Makan Wanita
Dikutip dari halaman resmi news.cornell.edu,,mengungkapkan hasil temuan tim peneliti dari Cornell Food and Brand Lab, mendapati bahwa ternyata keadaan dapur yang berantakan dapat memengaruhi wanita, untuk makan lebih banyak. Penelitian tersebut memfokuskan untuk melihat perbandingan perilaku terhadap 98 wanita ketika melakukan tugas menulis esai, tentang pengalaman hidup masing-masing peserta. 

Selanjutnya para peserta penelitian dibagi menjadi dua kelompok untuk melakukan tugas di keadaan dapur yang berbeda, di mana salah satu kelompok mengerjakan tugas pada keadaan dapur terlihat sangat bersih dan rapi, sementara dapur lainnya mengerjakan tugas dengan keadaan sebaliknya, yaitu terlihat berantakan dan juga banyak tumpukan piring kotor. Uniknya para peneliti juga menyediakan makanan kecil di samping mereka, saat mengerjakan tugas tersebut.

Setelah selesai melakukan tugas menulis pengalaman masing-masing di dua keadaan dapur yang berbeda itu, didapati bahwa pada keadaan dapur berantakan, para peserta penelitian makan lebih banyak makanan kecil saat mengerjakan tugas, dan berbanding terbalik dengan keadaan dapur yang tertata rapi dan bersih.

Dipaparkan oleh Brian Wansink, selaku pemimpin penelitian tersebut bahwa lingkungan yang terlihat berantakan dan membingungkan, akan membuat seseorang makin cemas, dan semakin tinggi kecemasan, akan mendorongnya untuk makan semakin banyak.


Melihat fakta dari hasil temuan para peneliti di atas, maka disarankan bagi Anda para wanita yang banyak menghabiskan waktu untuk beraktivitas di dapur, agar menghindari keadaan dapur berantakan, tentu saja hal yang perlu dilakukan adalah merapikan dan membersihkan dapur sebelum dan sesudah melakukan kegiatan di area khusus untuk memasak tersebut.

Demikianlah informasi singkat yang dapat SpesialTips! bagikan terkait dengan fakta pengaruh keadaan dapur terhadap kebiasaan makan, khususnya bagi para wanita. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top