Advertisement
Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan Wanita - Punica granatum atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan Delima, merupakan tanaman yang dipercaya menghasilkan buah penuh manfaat bagi kesehatan manusia. Bukan tanpa bukti, pasalnya telah banyak hasil studi ilmiah, yang menjelaskan kandungan serta manfaat di dalam buah delima, dimana buah dengan bermacam jenis warna ini (merah, putih dan ungu) diyakini kaya akan antioksidan dan berbagai macam kandungan vitamin yang baik bagi tubuh manusia.
Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan Wanita
Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan Wanita
Berhubungan dengan manfaat untuk kesehatan manusia, ternyata buah delima juga memberikan kebaikan tersendiri, bagi kesehatan wanita. Nah, guna memperkaya pengetahuan sahabat pembaca sekalian, maka redaksi SpesialTips! akan mencoba berbagi informasi yang  informasi yang dirangkum dari berbagai sumber, tentang lima manfaat sehat buah delima bagi Anda para wanita.

1. Mengatasi masalah anemia
Anemia, merupakan salah satu masalah kesehatan yang lebih berpotensi untuk diderita oleh para wanita, apalagi pada saat datang siklus bulanan. Guna mengatasi masalah tersebut, ternyata buah delima dapat menjadi salah satu solusi terbaik. Disarankan bagi para wanita yang memiliki masalah anemia, untuk mengonsumsi buah delima secara rutin setiap hari. Cara ini dipercaya juga sebagai langkah pencegahan gangguan anemia datang kembali.

2. Menjaga kesehatan kulit
Manfaat lain buah delima bagi para wanita, adalah mengurangi terjadinya keriput dan bintik-bintik gelap. pada kulit. Hal ini disebabkan karena buah tingginya kandungan antioksidan dalam buah delima, yang dapat membantu melawan radikal bebas.

3. Melawan kanker payudara
Masih berkaitan erat dengan tingginya kandungan antioksidan yang dimiliki oleh buah delima, ternyata buah ini juga bermanfaat untuk melawan masalah kesehatan yang lebih serius yaitu kanker payudara. Alasannya karena antioksidan diketahui dapat menjadi senyawa pencegah terbentuknya sel penyebab kanker.

4. Baik bagi jantung
Wanita, khususnya yang memasuki masa menopause akan lebih berisiko untuk menderita penyakit jantung. Untuk menurunkan risiko tersebut, maka mengonsumsi buah delima bagi wanita sangatlah disarankan, hal ini disebabkan karena buah delima memiliki senyawa, yang efektif untuk mengurangi kadar kolesterol dan trigliserida dalam darah, dimana keduanya merupakan penyebab utama munculnya masalah pada jantung.

5. Mencegah inflamasi (peradangan) pada sendi secara alami
Manfaat buah delima bagi kesehatan wanita lainnya adalah kemampuannya untuk mencegah masalah inflamasi (peradangan) pada sendi secara alami, seperti rheumatoid arthritis dan osteoarthritis yang rentang diderita oleh wanita. Keadaan ini disebabkan karena, buah delima mempunyai efek anti inflamasi dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh orang yang mengonsumsinya.


Nah, demikianlah informasi singkat tentang manfaat buah delima bagi kesehatan wanita. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. Info yang sangat bermanfaat. Buah delima yaaa... hmmm.. bagus kalau ada yang belikan gratis. Hahaha.

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top