Advertisement
Gmailify, Cara Baru Nikmati Layanan Gmail Tanpa Harus Menggunakan Alamat Gmail - Sejak tahun 2015 lalu, Google telah membuat sebuah terobosan baru terkait dengan layanan berkirim surat elektronik atau email menggunakan Gmail, dimana para pemilik akun (alamat) Gmail dapat mengakses email melalui penyedia layanan email berbeda, seperti Yahoo! Mail dan Outlook.com, dengan menggunakan aplikasi Gmail untuk perangkat Android.
Gmailify, Cara Baru Nikmati Layanan Gmail Tanpa Harus Menggunakan Alamat Gmail
Nikmati Layanan Gmail Tanpa Harus Menggunakan Alamat Gmail
Nah, saat ini Google kembali membuat sebuah kejutan terkait dengan layanan Gmail dengan merilis fitur unik dan bermanfaat yang disebut dengan Gmailify. Dikutip dari halaman blog resmi Gmail, dijelaskan bahwa tambahan fitur Gmailify berfungsi untuk memudahkan para pengguna sarana berkirim email, agar dapat menikmati layanan pada aplikasi Gmail di Android, tanpa harus menggunakan aamat (akun) dari Gmail. Disebutkan pula, untuk saat ini, fitur Gmailify yang tersemat dalam aplikasi Gmail di android ini, dapat dinikmati oleh para pengguna layanan email ternama lainnya, yaitu Yahoo! Mail dan Outlook.com.

Walaupun berbeda alamat email, namun layanan yang dihadirkan saat menggunakan fitur Gmailify, juga sama lengkapnya ketika kita memakai akun (alamat) Gmail, dimana layanan yang disajikan berupa:
  • Perlindungan (proteksi) spam dari Gmail
  • Otomatis menyortir email sesuai dengan jenisnya, seperti Sosial, Update dan Promosi
  • Pencarian yang lebih cepat
  • Sinkronisasi dengan Google Now
  • Notifikasi email yang lebih baik
Sumber Video: YouTube

Lalu, bagaimana cara mengaktifkan fitur Gmailify, pada aplikasi Gmail untuk android tersebut? Agar lebih jelasnya perhatikan penjelasan berikut.
  • Pertama-tama, lakukan terlebih dahulu pembaruan (update) aplikasi Gmail pada ponsel android anda.
  • Selanjutnya masuk ke aplikasi Gmail, lalu sentuh pada pilihan menu pada bagian pojok kiri atas, yang ditandai dengan gambar .
  • Setelah itu cari dan pilih bagian pengaturan (Settings)
  • Pada bagian ini lakukan tap pada akun non-Gmail milik Anda
  • Dan langkah terakhir sentuh (tap) piihan Link account
Bagaimana, apakah Anda penasaran ingin mencoba fitur Gmailify? Sebagai catatan cara di atas hanya dapat berjalan pada android 4.4 ke atas. Nah, demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan kali ini, semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang berguna bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top