Advertisement
Fitur Baru Facebook Messenger, Mudahkan Pengguna Menambah Dan Berganti Lebih Dari Satu Akun (Multi Akun) - Bila sebelumnya, Instagram membuat kejutan dengan merilis fitur account switching yang berguna untuk berganti lebih dari satu akun tanpa harus melakukan sign out, maka kini layanan yang serupa juga hadir pada aplikasi Facebook Messenger. Diketahui bersama bahwa sebelumnya aplikasi Messenger dari Facebook tidak terdapat fitur untuk menambahkan dan berganti (switching) yang berbeda, namun kini dari hasil penelusuran dan uji coba yang dilakukan oleh redaksi SpesialTips! ternyata kini pihak Facebook telah menyematkan fitur baru bagi penggunanya, untuk menambah (add) lebih dari satu akun dan berganti (switching) akun berbeda menjadi lebih mudah.
Fitur Baru Facebook Messenger, Mudahkan Pengguna Menambah Dan Berganti Lebih Dari Satu Akun
Menambah Dan Berganti Lebih Dari Satu Akun
Di Aplikasi Facebook Messenger
Nah, bagi Anda para pengguna aplikasi Facebook Messenger yang ingin mencoba layanan menambah akun dan berganti (switching) akun berbeda secara bersamaan tersebut, berikut adalah informasi yang dirangkum dari hasil uji coba SpesialTips!, terkait dengan cara menggunakan fitur baru Facebook Messenger untuk menambahkan (add) dan berganti (switching) lebih dari satu akun, secara bersamaan, tanpa harus melakukan sign out.

» Sebelumnya, pastikan terlebih dahulu aplikasi Facebook Messenger pada gadget sahabat SpesialTips! sekalian telah diperbarui (update). Hal lain yang perlu diperhatikan juga, Anda tak dapat membuat akun Facebook yang baru melalui layanan ini.
» Masuk ke tahapan menggunakan fitur menambahkan dan berganti akun berbeda secara bersamaan, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan menambahkan akun berbeda yang ingin digunakan, berikut langkah selengkapnya.
  • Pertama-tama sahabat SpesialTips! perlu masuk ke pengaturan aplikasi Facebook Messenger, dengan melakukan tap pada tanda gambar  . 
  • Setelah itu, pada daftar pengaturan pilih bagian bertuliskan Accounts yang ditandai dengan gambar
  • Selanjutnya akan muncul tampilan daftar akun, untuk menambahkan akun yang berbeda sahabat sekalian hanya perlu melakukan tap pada tanda + yang terdapat di bagian pojok kanan atas, lalu akan muncul kotak permintaan untuk mengisi email atau nomer telepon dan password dari akun yang akan ditambahkan.
  • Nah, langkah terakhir setelah mengisi email atau nomor telepon serta password dengan benar, maka lakukan tap pada pilihan ADD, dan tunggu hingga proses login selesai. Perlu diperhatikan, terdapat pula sebuah pemberitahuan yang menanyakan apakah Anda ingin memasukkan password atau tidak saat berganti (beralih) akun nantinya, cukup tandai dengan tanda centang pada kotak yang tersedia bila ingin memasukkan password atau hilangkan tanda centang untuk berganti akun tanpa memasukkan password.
  • Secara otomatis pada tahapan ini akun yang aktif di aplikasi Facebook Messenger, akan beralih menjadi akun yang baru saja ditambahkan tadi. 
    Menambahkan Akun Di Facebook Messenger
    Menambahkan Akun Di Aplikasi Facebook Messenger
    (Multi Akun)
» Tahapan selanjutnya setelah melakukan penambahan akun, adalah langkah untuk berganti akun berbeda (switching). Apa saja hal yang perlu dilakukan? Ikuti langkah-langkah berikut ini.
  • Tidak jauh berbeda dengan beberapa langkah di atas, sahabat sekalian hanya perlu masuk ke bagian pengaturan Accounts.
  • Selanjutnya pada tampilan daftar akun yang tersedia, pilih akun berbeda yang ingin digunakan, caranya hanya dengan melakukan tap pada akun yang akan ingin dialihkan.
  • Nah, pengalihan akan berlangsung secara otomatis, apabila pada tahapan menambahkan akun sebelumny,a sahabat sekalian tidak membubuhi tanda centang untuk memasukkan password saat berganti (beralih) akun yang berbeda. 
    Berganti/Switching Akun Pada Aplikasi Facebook Messenger
    Berganti (switching) Akun Pada Aplikasi Facebook Messenger
Bagaimana, penasaran untuk mencoba kemudahan menambahkan akun yang berbeda dan berganti akun (switching) pada aplikasi Facebook Messenger di gadget Anda? Demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan tentang fitur baru acebook Messenger, yang memudahkan penggunanya untuk menambah dan berganti lebih dari satu akun. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top