Advertisement
Dampak Negatif Kebiasaan Pajang Foto Selfie Di Instagram Terhadap Hubungan Sosial - Apakah Anda termasuk pengguna layanan media sosial online Instagram, dan gemar mengunggah foto-foto selfie Anda di setiap kesempatan? Mungkin bagi beberapa orang melakukan selfie dan memamerkannya di akun Instagram miliknya merupakan sebuah kesenangan tersendiri. Namun, tahukah Anda bahwa kebiasaan tersebut ternyata berdampak negatif terhadap hubungan sosial si pemilik akun Instagram?
Dampak Negatif Kebiasaan Pajang Foto Selfie Di Instagram Terhadap Hubungan Sosial
Dampak Negatif Kebiasaan Pajang Foto Selfie Di Instagram
Terhadap Hubungan Sosial
Dikutip dari hasil studi yang dipublikasikan pada jurnal ilmiah US National Library of Medicine National Institutes of Health, yang dilakukan oleh para peneliti di Florida State University terkait dengan kebiasaan selfie serta memamerkannya di Instagram, ternyata mampu menjadi salah satu penyebab masalah hubungan sosial seseorang. Disebutkan bahwa dari hasil pengumpulan data terhadap 420 pengguna Instagram, dengan kisaran usia antara 18 hingga 62 tahun, ditemukan bahwa jumlah selfie yang diunggah pada akun instagram ternyata berkaitan erat dengan kepuasan terhadap bentuk tubuh dan berdampak pula pada peningkatan masalah konflik di media Instagram, dimana keadaan ini juga memengaruhi hubungan romantisme seseorang ke arah yang lebih negatif.


Bukti lainnya tentang keterkaitan kebiasaan foto selfie dan mengunggahnya ke Instagram terhadap hubungan sosial, ditunjukkan oleh sebuah hasil penelitian yang dilakukan para peneliti di Ohio State University, yaitu terungkap bahwa para pria dengan kebiasaan memamerkan foto selfie di media online memiliki kemungkinan tertinggi mengalami gangguan kejiwaan seperti menjadi seorang psikopat, dimana keadaan ini secara nyata dapat mengganggu hubungan sosialnya. Selain itu, gemar pamer foto selfie juga dapat menjadi ciri seseorang yang anti sosial.

Melihat dari pembuktian di atas, dapat ditarik sebuah kesimpulan bahwa kebiasaan selfie khususnya pada media online Instagram, ternyata dapat membawa dampak negatif bagi kehidupan sosial seseorang. Selain itu, melihat sisi manfaat dari kebiasaan memajang foto selfie, bisa dikatakan hampir tidak ada manfaatnya, bahkan kebiasaan mengambil gambar selfie yang dilakukan kebanyakan orang saat ini lebih banyak berdampak negatif. Contohnya seperti kasus rusaknya taman bunga akibat terinjak-injak oleh mereka yang melakukan selfie dan mengunggahnya di media sosial online demi mendapatkan pujian.

Demikianlah informasi singkat yang dapat SpesialTips! bagikan tentang dampak negatif kebiasaan pajang foto selfie di Instagram terhadap hubungan sosial. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan, yang bermanfaat bagi para sahabat sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top