Advertisement
4 Alasan Mengapa Wanita Smart Terkadang Sulit Mendapatkan Pasangan - Wanita pintar/cerdas (smart), merupakan salah satu kriteria wanita idaman kebanyakan pria, khususnya di Indonesia. Namun, pada kenyataannya kebanyakan wanita smart justru kerap mengalami kesulitan untuk mendapatkan pasangan sampai ke jenjang pernikahan.
4 Alasan Mengapa Wanita Smart Terkadang Sulit Mendapatkan Pasangan
4 Alasan Mengapa Wanita Smart Terkadang Sulit Mendapatkan Pasangan
Bukan tanpa bukti, walaupun termasuk dalam daftar kriteria wanita yang diidamkan oleh para pria, ternyata berdasarkan penelitian terbaru yang melibatkan beberapa universitas ternama di dunia (University of Buffalo, California Lutheran University, dan University of Texas), disebutkan bahwa pada umumnya banyak pria menyukai wanita yang lebih smart, akan tetapi untuk urusan berpasangan hingga pernikahan, hampir sebagian besar pria menganggap wanita pintar justru tidak menarik.

Selain alasan tersebut, berdasarkan dari beberapa sumber informasi lainnya yang berhasil di rangkum oleh redaksi SpesialTips, maka berikut ini adalah informasi tentang empat alasan lain mengapa wanita smart terkadang sulit mendapatkan pasangan.

1. Cenderung lebih pemilih
Salah satu alasan mengapa wanita smart sulit mendapatkan pasangan adalah kecenderungan menjadi seorang yang pemilih (suka pilih-pilih). Hal ini dikarenakan kecerdasan yang dimiliki oleh wanita tersebut, membuat mereka lebih sadar dan juga lebih spesifik untuk memilih pria seperti apa yang dirasa sesuai untuknya. Misalnya saja, wanita pintar dengan tingkat pendidikan yang tinggi, cenderung untuk lebih memilih pria yang setidaknya memiliki tingkat pendidikan yang sama atau bahkan di atas mereka.

2. Komitmen atas prioritas
Wanita smart di era modern, umumnya termasuk orang dengan komitmen yang tinggi terhadap prioritas pencapaian mereka, misalnya saja bila wanita tersebut telah menentukan bahwa karir menjadi hal utama yang harus didahulukan, maka dengan komitmen dimiliki, akan sulit rasanya untuk mengganti prioritas dengan menjalin sebuah hubungan yang biasanya dianggap sebagai salah satu halangan untuk mengejar karir.

3. Kepintaran yang dimiliki mampu mengintimidasi pria
Harus jujur diakui, kebanyakan pria di Indonesia memiliki pemahaman yang kurang bijak dan sedikit meleset tentang wanita smart, dimana kecerdasan yang dimiliki oleh wanita, dianggap mampu mengintimidasi mereka. Mengapa bisa dianggap mengintimidasi? Hal ini dikarenakan wanita yang pintar biasanya tak pernah takut untuk mengungkapkan pikiran mereka dan melakukan argumentasi, apalagi bila terdapat hal yang tidak dapat memuaskan wanita tersebut dari pria pasangannya. Sialnya, bagi beberapa pria hal tersebut justru dianggap menakutkan (mengintimidasi) mereka, dan tak jarang berujung pada perpisahan.

4. Nilai penghargaan yang berbeda dengan pria
Diungkapkan oleh Dr Peter Jonason, selaku dosen senior Fakultas Psikologi di Universitas Western Sydney dalam wawancaranya dengan stasiun berita ABC, tak jarang wanita menilai kepintaran mereka terlalu tinggi, dan juga sangat menghargai kepintarannya, dimana akhirnya keadaan ini membuat wanita tersebut berharap para pria dapat memiliki penghargaan yang serupa. Sayangnya, kebanyakan pria, apalagi di Indonesia memiliki kecenderungan untuk memiliki pernilaian yang berbeda, misalnya saja menilai kepintaran sebagai hal yang kalah penting dibandingkan fisik atau pun selera humor.

Bagi Anda wanita smart di luar sana, mungkin beberapa alasan di atas dapat menjadi penyebab mengapa Anda kesulitan untuk mendapatkan pasangan. Namun, tak lantas Anda harus berkecil berkecil hati, karena kepintaran/kecerdasan yang Anda miliki sejatinya merupakan sebuah kelebihan, dan yang pastinya akan tetap ada di dalam daftar wanita idaman para pria.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top