Advertisement
4 Alasan Mengapa Anda Tak Perlu Minum Jus Dan Diet Detoksifikasi - Akhir-akhir ini melakukan detoksifikasi (detox) atau usaha untuk membuang racun dan juga lemak dari dalam tubuh, mulai banyak diperbincangkan juga menjadi tren yang banyak menarik perhatian orang untuk mencobanya. Diantara beberapa cara melakukan detoksifikasi (detox) yang termasuk relatif mudah untuk dilakukan adalah dengan menggunakan jus untuk dikonsumsi sehari-hari, atau dengan melakukan diet detox yang dianggap berkhasiat mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan dapat menurunkan berat badan.
4 Alasan Mengapa Anda Tak Perlu Minum Jus Dan Diet Detoksifikasi
4 Alasan Mengapa Anda Tak Perlu Minum Jus Dan Diet Detoksifikasi
Walaupun dapat bermanfaat, ternyata minum jus serta melakukan diet detoksifikasi hanya berdampak dalam jangka pendek saja, dan justru dapat membawa dampak tertentu bagi tubuh. Hal ini sesuai dengan informasi yang dikutip dari prevention.com, dimana juga disebutkan beberapa alasan, mengapa minum jus dan diet detoksifikasi sebenarnya tak perlu untuk dilakukan. Apa saja alasan tersebut? Ikuti informasi selengkapnya berikut ini.

1. Penurunan berat badan tidak akan bertahan dalam jangka panjang
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, minum jus atau pun melakukan diet detoksifikasi memang bermanfaat untuk membuang racun dan lemak dari dalam tubuh, namun hal ini tidak berlangsung lama alias hanya bermanfaat untuk jangka pendek. Disebutkan oleh ahli gizi sekaligus kontributor majalah gizi online Nutrition Starring You, Lauren Harris Pincus MS, RDN, beberapa data menyebutkan bahwa kebanyakan setelah diet detoksifikasi usai, maka berat badan akan kembali, dan justru dapat bertambah lagi.

2. Minum jus detoksifikasi dapat berdampak pada suasana hati
Selain rasanya yang aneh, minum jus detoksifikasi dapat mengurangi kemampuan menurunkan tingkat lemak dan protein pada tubuh, padahal kedua nutrisi tersebut merupakan syarat juga termasuk bahan utama terhadap pembentukan neurotransmitter yang berhubungan dengan suasana hati agar lebih stabil. Selain itu, kehilangan minum jus detoksifikasi dapat secara drastis menurunkan kalori, dimana keadaan ini akan mempengaruhi ketersediaan energi untuk beraktivitas.

3. Berdampak pada hilangnya massa otot
Mengurangi jumlah protein, merupakan salah satu tahapan dalam diet detoksifikasi. Nah, ternyata keadaan ini dapat berpengaruh pada hilangnya massa otot, dan seperti pada penjelasan pertama, dimana usai menjalani diet maka berat badan akan kembali, maka massa otot yang hilang justru kemungkinan besar akan tergantikan dengan lemak.

4. Tubuh memiliki sistem detoksifikasi sendiri
Sistem pada tubuh manusia, sangatlah unik serta dapat dikatakan sempurna, karena untuk perkara membuang racun sebenarnya tak terlalu perlu untuk dilakukan, sebab tubuh telah memiliki organ dan sistem yang bekerja secara otomatis untuk melakukan hal tersebut. Cara termudah untuk membantu tubuh membuang racun, adalah dengan memakan makanan sehat, tidak mengonsumsi gula berlebihan, serta melakukan olahraga teratur.

Demikianlah informasi yang dapat redaksi SpesialTips! bagikan kali ini. Semoga informasi di atas dapat menjadi tambahan pengetahuan yang berguna bagi sahabat pembaca sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top