Advertisement
Ternyata Wanita Yang Melahirkan Di Usia 30-an Berpotensi Memiliki Anak Cerdas- Umumnya kekhawatiran terbesar wanita untuk melahirkan di usia 30-an adalah terkait tingginya risiko untuk mengalami gangguan kesehatan pada saat hamil dan juga di waktu melahirkan. Namun, tak melulu berhubungan dengan risiko negatif, karena berdasarkan informasi yang dikutip dari independent.co.uk, terdapat pula sebuah fakta menggembirakan bagi para wanita yang mengalami kehamilan dan melahirkan di usia 30-an.
Ternyata Wanita Yang Melahirkan Di Usia 30-an Berpotensi Memiliki Anak Cerdas

Disebutkan dalam sebuah data penelitian terbaru, ternyata wanita yang melahirkan di usia 30-an cenderung berpotensi untuk memiliki anak lebih cerdas, bila dibandingkan dengan wanita yang melahirkan pada usia 20-an dan 40-an. Fakta ini didapatkan dari data penelitian yang dipublikasikan pada Millennium Cohort Study, berdasarkan sebuah program pengamatan terkait dampak usia ibu terhadap perkembangan 18 ribu anak-anak di Inggris.

Penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan di London School of Economics tersebut mengemukakan bahwa anak-anak yang lahir dari ibu berusia 30-an memiliki skor kognitif tertinggi, bila dibandingkan dengan mereka yang lahir dari ibu dengan usia 20-an dan juga 40-an. Namun, dalam penelitian tersebut juga mendapati fakta lainnya, yaitu anak-anak yang lahir dari wanita berusia 40-an lebih berpotensi untuk mengalami obesitas.

Diungkapkan oleh Alice Goisis selaku salah satu peneliti dari London School of Economics (LSE), tentang alasan mengapa wanita yang melahirkan di usia 30-an berpotensi memiliki anak lebih cerdas dikarenakan wanita di usia 30-an cenderung memiliki wawasan lebih baik atau dengan kata lain memiliki pengetahuan yang lebih, dan juga cenderung lebih mapan, serta cenderung memiliki gaya hidup lebih sehat. Selain itu wanita yang menjadi ibu di usia 30-an memiliki kecenderungan untuk lebih perhatian kepada anak mereka.

Nah, bagi Anda para wanita yang saat ini telah memasuki usia 30-an dan mungkin akan melahirkan, maka boleh jadi fakta terbaru ini dapat menjadi sebuah tambahan semangat untuk Anda, untuk tidak larut dalam kekhawatiran yang berlebihan, dan lebih fokus untuk menjaga kesehatan dan mempersiapkan kelahiran.

Demikianlah informasi singkat terkait fakta tentang wanita yang melahirkan di usia 30-an lebih berpotensi untuk memiliki anak lebih cerdas. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan bermanfaat bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top