Advertisement
Ingin Turunkan Berat Badan? Cukup Gunakan Cara Unik Ini - Apakah Anda termasuk orang yang memiliki berat badan diatas normal dan kerap mengalami kesulitan untuk menurunkan kelebihan berat tersebut? Berbagai macam dapat menjadi solusi untuk turunkan berat badan, dari diet dengan hanya memakan jenis makanan tertentu, hingga menggunakan berbagai ramuan herbal, bahkan obat-obatan agar dapat menekan nafsu makan, sungguh menyiksa bukan?
Ingin Turunkan Berat Badan? Cukup Gunakan Cara Unik Ini
Ingin Turunkan Berat Badan? Cukup Gunakan Cara Unik Ini
Namun, pernahkah Anda membayangkan bila menurunkan berat badan akan menjadi mudah, yaitu dengan hanya menyesuaikan pola makan Anda pada waktu tertentu? Berdasarkan informasi yang dikutip dari prevention.com, cara unik untuk turunkan berat badan ini, tak mengharuskan Anda untuk mengubah jenis makanan yang dikonsumsi sehari-hari, hanya dengan menyesuaikan waktu makan Anda, yaitu mulai berhenti (membatasi) makan setelah 10 sampai dengan 12 jam dan perhitungan waktu dimulai dari saat Anda usai sarapan di pagi hari, contohnya bila Anda sarapan pada jam 8 pagi, maka Anda harus mulai berhenti makan pada 10 atau 12 jam setelahnya, tepatnya di jam 6 sore atau jam 8 malam.

Bukan hanya rekaan, cara tersebut telah melewati uji secara ilmiah terhadap beberapa orang, dimana dari hasil pengamatan para ilmuwan didapati bahwa kebanyakan para peserta memiliki kebiasaan makan hingga mencapai 15 jam. Selanjutnya setelah melakukan perubahan pola makan yang dibatasi hingga 10 - 12 jam setiap hari, membuahkan hasil turunnya berat badan dengan rata-rata 3.17 Kg dalam waktu 16 minggu, selain itu didapatkan pula peningkatan energi dan tidur lebih baik. Hebatnya efek dari 16 minggu membatasi waktu makan tersebut, akan dirasakan selama satu tahun.

Disebutkan pula dampak baik lainnya dari cara unik tersebut, yaitu dengan tidak makan semalaman dapat memberikan efek positif pada jam biologis atau yang lebih dikenal sebagai circadian rhythms, dimana tidur lebih baik akan memengaruhi fungsi gen dalam keterlibatannya pada proses metabolisme tubuh. Nah, cukup mudah bukan? Namun, perlu diingat syarat utama dalam menurunkan berat badan dengan cara unik tersebut adalah melakukan sarapan rutin, dan konsisten untuk mengakhiri waktu makan, tepat 10 atau 12 jam setelahnya.

Demikianlah informasi singkat dari SpesialTips! tentang cara menurunkan berat badan kali ini. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat, khususnya bagi sahabat pembaca yang sedang berusaha menurunkan berat badan.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top