Advertisement
Mengenal Empat Jenis Lemak Perut Dan Cara Mengatasinya - Perkara mengecilkan perut bagi beberapa orang mungkin saja dapat menjadi masalah yang sulit diatasi, padahal berbagai macam cara telah dilakukan untuk mengatasi keadaan tersebut. Lantas, mengapa hal ini dapat terjadi?
Mengenal Empat Jenis Lemak Perut Dan Cara Mengatasinya
Empat Jenis Lemak Perut Dan Cara Mengatasinya
Menjawab pertanyaan di atas, maka salah satu faktor terbesar kegagalan mengatasi bentuk perut yang tidak ideal alias buncit, adalah cara mengatasi bentuk perut diatas rata-rata alias buncit, yang tidak sesuai dengan jenis lemak perut yang dimiliki oleh orang tersebut.

Tips Menyesuaikan Pola Makan Berdasarkan Tipe Bentuk Tubuh

Berdasarkan informasi yang bersumber dari PositiveMed dan Boldsky, terdapat empat jenis lemak perut yang perlu dikenali sebelum seseorang melakukan program pengecilan perut, seperti latihan olahraga atau diet yang sesuai. Nah, apa saja empat jenis lemak perut tersebut? Dan bagaimana cara mengatasinya? Ikuti informasi selengkapnya berikut ini.

Empat Jenis Lemak Perut Dan Cara Mengatasinya


1. Jenis Lemak Perut "Punctured" 
Jenis lemak perut ini memiliki bentuk seperti menusuk, atau terdapat lipatan lemak dibagian tengah perut, hal ini disebabkan karena kebiasaan duduk yang terlalu lama, seperti saat duduk bekerja di kantor. Selain itu jenis lemak perut ini juga dikarenakan seringnya mengonsumsi makanan manis.
Cara mengatasinya: Hal pertama yang perlu diingat sebelum melakukan program mengecilkan perut dengan jenis lemak ini adalah mengurangi kebiasaan duduk terlalu lama, selanjutnya disarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan serat dan protein, dan menghindari makanan yang mengandung banyak gula.

2. Jenis Lemak Perut "Stress"
Jenis lemak perut stress, umumnya dialami oleh orang-orang yang menghadapi tingkat tekanan (stres) yang tinggi, dimana orang dengan sifat perfeksionis-lah yang paling berpotensi mengalami jenis lemak perut tersebut. Hal ini disebabkan karena saat stres, pelepasan hormon kortisol dan menjadi penyebab terakumulasinya lemak pada tubuh.
Cara mengatasinya: Dalam melakukan program diet atau pun olahraga, bagi pemilik jenis lemak perut stress disarankan agar mengurangi makan dalam porsi banyak dalam satu waktu, sebaiknya makan dalam porsi kecil beberapa kali dalam sehari. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan metabolisme, serta mencegah akumulasi lemak dala perut. Selain itu, disarankan pula untuk lebih banyak mengonsumsi buah-buahan dan sayuran.

3. Jenis Lemak Perut "Bloated"
Jenis lemak perut bloated atau buncit, adalah penumpukan lemak akibat dari jenis makanan yang tak dapat dicerna dengan baik, dan juga mengakibatkan terjadinya akumulasi gas di perut. Selain itu, jenis lemak perut ini juga dapat terjadi karena reaksi alergi terhadap jenis makanan tertentu, seperti susu dan telur.
Cara mengatasinya: Disarankan untuk menjauhi jenis makanan yang dapat memicu terjadinya akumulasi gas, diantaranya adalah kol, kacang-kacangan, dan susu. Tidak lupa pula untuk selalu mengonsumsi makanan berserat seperti buah dan sayuran, dan menghindari makanan yang lebih lama atau sulit untuk dicerna.

4. Jenis Lemak Perut "Low Belly"
Jenis lemak perut ini umumnya dikarenakan kebiasaan mengonsumsi makanan yang memiliki kadar lemak tinggi, seperti makanan cepat saji, ditambah lagi dengan rendahnya aktivitas dan juga kurang olahraga.
Cara mengatasinya: Bagi pemiliki lemak perut jenis ini, disarankan untuk memperbanyak aktivitas gerak tubuh, yaitu dengan rutin berolahraga. Pastikan pula untuk menjauhi makanan dengan kadar lemak tinggi, dan mengutamakan makanan yang kaya akan serat, seperti sayuran dan buah-buahan.

Nah, demikianlah informasi tentang jenis lemak perut dan cara mengatasinya. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang berguna bagi para pembaca SpesialTips! sekalian
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top