Advertisement
Empat Cara Mudah Hindari Diabetes Bagi Pekerja Kantoran - Salah satu penyakit yang menjadi momok menakutkan bagi kebanyakan orang di Indonesia adalah diabetes. Penyakit yang membuat tubuh penderitanya tak bisa secara otomatis mengatur serta mengendalikan jumlah gula pada darah ini, juga dapat mengakibatkan kebutaan dan penyakit jantung.
Empat Cara Mudah Hindari Diabetes Bagi Pekerja Kantoran
Cara Mudah Hindari Diabetes
Disebutkan dalam berbagai artikel kesehatan, dari berbagai penyebab seseorang dapat mengalami diabetes, salah satunya adalah aktivitas di kantor, yaitu duduk dalam waktu yang lama. Umumnya pekerja kantoran yang duduk berjam-jam saat bekerja, menjadi salah satu faktor pemicu risiko terkena diabetes, hal ini dikarenakan kerja otot yang lambat saat duduk, dapat menurunkan kemampuan insulin untuk membantu tubuh menyerap glukosa.

Tetap Sehat Di Kantor Dengan Menggunakan 4 Aplikasi Komputer Ini

Nah, menghadapi risiko penyakit diabetes yang dialami pekerja kantoran tersebut, redaksi SpesialTips! akan mencoba berbagi tips tentang empat cara mudah untuk menghindarinya. Apa saja caranya? Berikut informasi selengkapnya.

1. Luangkan 2 menit untuk berjalan kaki
Berdasarkan hasil penelitian para ahli kesehatan, ternyata dengan 2 menit berjalan kaki, setiap 30 menit setiap harinya lebih efektif untuk menurunkan kadar gula darah, bila dibandingkan dengan jalan cepat selama 30 menit di pagi hari.

2. Melakukan latihan pernapasan
Pekerja kantoran, biasanya tak memiliki banyak waktu untuk melakukan banyak latihan fisik saat bekerja maupun waktu istirahat siang, akibat kesibukan atau banyaknya pekerjaan. Nah, salah satu cara mudah untuk menurunkan risiko diabetes saat di kantor adalah dengan melakukan latihan pernapasan, yaitu dengan cara menarik napas dalam-dalam melalui perut, dan menahannya selama beberapa detik, selanjutnya melepaskannya secara perlahan. Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah oksigen yang dapat membantu melancarkan aliran darah.

3. Memanfaatkan tangga
Apabila kantor termasuk gedung yang memiliki beberapa tingkat lantai, maka hal tersebut dapat dimanfaatkan dengan melakukan latihan berjalan naik turun tangga. Hal ini berguna untuk membakar kalori pada tubuh.

4. Lebih banyak bergerak
Hindari meminta bantuan OB atau pun rekan untuk melakukan sesuatu saat di kantor, hal ini bertujuan agar tubuh lebih sering untuk bergerak. Manfaatnya, tentu saja membuat otot lebih banyak bekerja dan insulin dapat lebih aktif menjalankan fungsinya menyerap gula dalam darah.

Nah, demikianlah informasi singkat tentang Empat Cara Mudah Hindari Diabetes Bagi Pekerja Kantoran. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang berguna bagi pembaca SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top