Advertisement
Efektif Melawan Keriput Pada Wajah, Gunakan 5 Latihan Sederhana Ini - Munculnya keriput pada wajah, merupakan salah satu tanda penuaan yang biasanya "dibenci" oleh para wanita. Bagi para wanita dengan usia di atas 30 tahun, kehadiran keriput di sekitar mata, atau pun bagian wajah lainnya menjadi keadaan yang mungkin dapat membuat kekhawatiran tersendiri. Lalu, demi menghindarinya berbagai macam cara dicoba untuk melawan tanda penuaan tersebut, dari mengonsumsi suplemen anti penuaan dini, sampai dengan usaha menyamarkan keriput dengan memakai bermacam-macam produk kosmetik.
Efektif Melawan Keriput Pada Wajah, Gunakan 5 Latihan Sederhana Ini
Efektif Melawan Keriput Pada Wajah, Gunakan 5 Latihan Sederhana Ini
Berkaitan dengan cara melawan keriput pada wanita dengan usia diatas 30 tahun, maka terdapat sebuah cara yang ternyata cukup efektif untuk melawan keriput pada wajah. Dikutip dari prevention.com, dengan menggunakan lima latihan sederhana peregangan otot wajah, maka munculnya kerutan dapat dicegah secara signifikan. Pernyataan tersebut bukan tanpa alasan, karena latihan meregangkan otot wajah tersebut berdasarkan hasil penelitian yang telah dipublikasikan pada Journal of Dermatological Treatment, dimana studi ilmiah tersebut dilakukan pada sekelompok wanita dengan usia antara 35 hingga 58 tahun. Hasilnya, didapati setelah delapan minggu melakukan latihan tersebut sebanyak dua kali sehari, kulit wajah mereka menjadi lebih kencang dan elastis.

Nah, Anda penasaran dengan bentuk latihan yang dapat melawan kemunculan kerutan/keriput pada wajah tersebut? Berikut informasi lengkap tentang lima latihan sederhana meregangkan otot wajah tersebut.

1. Latihan Pada Kelopak Mata Bagian Atas
Langkah pertama dari latihan unik ini adalah dengan mengangkat kelopak mata bagian atas, dengan cara letakkan jari telunjuk pada bagian sudut luar mata dan tempatkan jari tengah Anda tepat berada di bagian tengah alis. Selanjutnya angkat alis secara perlahan dengan arah pandangan mata ke arah bawah, lalu perlahan-lahan pejamkan mata hingga rapat, dengan posisi alis yang terangkat. Latihan ini bertujuan untuk melatih otot disekitar mata.

2. Latihan Pada Kelopak Mata Bagian Bawah
Selanjutnya untuk latihan kedua adalah menarik kelopak mata bagian bawah. Caranya adalah dengan meletakkan jari telunjuk pada bagian sudut luar mata (sama dengan latihan pertama) dan tempatkan jari tengah di bagian bawah sudut mata bagian dalam (dekat hidung), lalu tekan dan tarik kedua jari tersebut ke arah bawah, dengan mengarahkan bola mata ke arah atas dalam keadaan terpejam.

3. Latihan Pada Kelopak Mata Atas dan Bawah Secara Bersamaan
Pada latihan ketiga, tempatkan ibu jari pada bagian bawah kelopak mata, dan jari telunjuk menempel pada bagian alis, dengan membentuk lingkaran (seperti teropong), dimana bagian ujung kedua jari tersebut menyentuh sudut mata bagian dalam. Selanjutnya dorong alis dengan jari telunjuk ke arah atas dan tarik turun kelopak mata bagian bawah dengan ibu jari (melebarkan lingkaran), sambil berusaha menyipitkan mata.

4. Latihan Pada Bagian Sekitar Bibir
Latihan selanjutnya bergeser ke daerah sekitar bibir, pertama-tama bentuk ibu jari dan jari telunjuk seperti huruf V dengan tangan kanan, lalu tempelkan kedua ujung jari tersebut dibagian atas sudut bibir, setelah itu tempatkan tangan kiri dengan bentuk jari yang sama (ibu jari dan jari telunjuk membentuk huruf V) di bagian bawah sudut bibir. Nah, langkah selanjutnya tekan jari-jari tersebut secara lembut, sambil meregangkan bibir seperti saat sedang tersenyum, usahakan agar jari menahan bibir yang diregangkan tersebut, jangan lupa untuk mengarahkan mata (pandangan) ke arah atas.

5. Latihan Pada Bagian Leher
Pada latihan ini, tempatkan tangan kiri persis di bagian bawah leher (sedikit di atas dada), lalu rentangkan ibu jari menjauhi ke empat jari lainnya, dimana empat jari tersebut diletakkan dalam keadaan rapat, lalu tempatkan tangan kanan di atas tangan kiri tersebut. Nah, hal yang perlu dilakukan selanjutnya adalah mengangkat dagu lurus ke arah atas (mendongak) sementara tangan yang menempel sebelumnya menahan dan mendorong kulit sekitar leher turun ke bawah, sambil tersenyum dengan bibir yang tetap tertutup.

Catatan penting untuk diperhatikan, lakukan masing-masing tahapan latihan selama tiga hingga sepuluh detik, selama dua hari sekali. Nah, demikianlah informasi tentang 5 latihan sederhana untuk melawan keriput. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top