Advertisement
Tenggat Waktu Ditetapkan, Microsoft Rilis Tanggal Pensiun Windows 7 Dan Windows 8.1 - Anda berniat untuk membeli komputer dengan sistem operasi Windows? Bila ya, ada baiknya kini Anda mulai mempertimbangkan untuk menjatuhkan pilihan pada komputer dengan sistem operasi Windows 10, yang baru saja luncurkan oleh Microsoft. Mengapa? Salah satu alasan mendasar untuk tak lagi memilih sistem operasi Windows 7 atau pun Windows 8.1 dikarenakan kedua produk sistem operasi tersebut, akan dipersiapkan untuk masa pensiun.
Tenggat Waktu Ditetapkan, Microsoft Rilis Tanggal Pensiun Windows 7 Dan Windows 8.1
Microsoft Rilis Tanggal Pensiun Windows 7 Dan Windows 8.1
Mengutip informasi resmi yang diumumkan oleh Microsoft, tentang lifecycle fact sheet yaitu sebuah panduan bagi para vendor komputer, dimana telah ditentukan batas waktu untuk tak lagi menjual produk komputer dengan sistem operasi Windows 7 dan Windows 8.1, yaitu pada tanggal 31 Oktober 2016.

Pada pengumuman resmi tersebut juga dirilis, detail tanggal berakhirnya dukungan update masing-masing sistem operasi. Tercantum per tanggal 14 Januari 2020, disebutkan sebagai end of extended support sistem operasi Windows 7 dan per tanggal 10 Januari 2023 merupakan akhir dari masa extended support pada sistem operasi Windows 8.1. 

Disebutkan oleh Microsoft, hingga kini pengguna Windows 10 telah mencapai lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia, hal ini menunjukkan kurang lebih 28 persen pengguna sistem operasi Windows di dunia, menggunakan Windows 10. Tenggat waktu pensiun sistem operasi Windows 7 dan Windows 8.1 ini, juga mengisyaratkan dorongan kepada penggunanya, terkait tujuan Microsoft yang menargetkan 1 miliar pengguna Windows 10 di seluruh dunia.

Mengutip dari sumber yang berbeda, dikabarkan oleh ibtimes.com bahwa pada bulan ini, Microsoft akan melanjutkan program update besar pada sistem operasi Windows 10, dengan kode bernama Threshold2, yang di dalamnya  akan terdapat beberapa perbaikan pada Windows 10 versi awal diluncurkan.

Nah, cukup jelas bukan mengapa Anda disarankan untuk menjatuhkan pilihan pada komputer dengan sistem operasi Windows 10, dibandingkan dengan sistem operasi Windows sebelumnya. Demikianlah informasi singkat yang dapat SpesialTips! bagikan kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top