Advertisement
Empat Manfaat Sehat Memiliki Jenggot - Bagi kebanyakan orang di Indonesia, khususnya wanita, terdapat anggapan bahwa pria yang memiliki jenggot (janggut) adalah orang yang kasar, dan tidak rapi, bahkan ada juga wanita yang merasa geli bila melihat pria memanjangkan jenggot dan kumisnya. Namun, bila melihat perkembangan mode saat ini, memiliki dan memanjangkan jenggot (janggut) justru menjadi tren tersendiri bagi pria, hal ini dibuktikan dengan makin banyaknya peragawan (model) pria yang makin terkenal setelah tampil dengan jenggot tebal dan panjang.
Empat Manfaat Sehat Memiliki Jenggot
Empat Manfaat Sehat Memiliki Jenggot 
Bila pada artikel sebelumnya, redaksi SpesialTips! telah membahas 4 fakta unik yang mampu buat wanita menyukai pria, dimana salah satu diantaranya adalah pria yang memiliki jenggot (janggut). Nah, masih berkaitan dengan jenggot, ternyata manfaat bulu yang tumbuh disektar dagu dan pipi ini, tak sebatas bermanfaat untuk estetika atau pun juga sebagai sarana memikat para wanita, karena berdasar dari sumber informasi yang dikutip dari Hufftington Post dan Daily Mail, jenggot dapat membawa kebaikan bagi kesehatan seorang pria. Lantas apa saja manfaat sehat memiliki jenggot bagi pria? Berikut rangkuman selengkapnya.

Empat Manfaat Sehat Memiliki Jenggot


1. Jenggot Dapat Memperlambat Proses Penuaan
Berdasarkan hasil studi ilmiah yang telah dipublikasikan dalam jurnal Radiation Protection Dosimetry, jenggot (yang tebal) dapat menahan dan mengurangi paparan sinar ultraviolet hingga mencapai 95 persen, selain itu dari hasil studi tersebut, juga didapati manfaat jenggot dapat mencegah keriput dan mengurangi risiko kanker kulit.

2. Jenggot Bermanfaat Untuk Mencegah Asma dan Alergi
Disebutkan oleh Dr. Clifford W. Bassett selaku direktur Allergy and Asthma Care of New York, rambut pada wajah (jenggot) dapat berguna sebagai penyaring partikel debu dan serbuk sari dari tumbuhan, sebelum mencapai hidung. Selain itu, juga dapat mencegah polutan lain yang dapat menyebabkan alergi atau pun penyakit lainnya.

3. Jenggot Mampu Melawan Batuk
Manfaat sehat dari menumbuhkan jenggot adalah kemampuan bulu pada wajah tersebut untuk melawan batuk. Mengapa? Dijelaskan oleh ahli rambut medis Carrol Walker, jenggot tebal pada bagian bawah dagu dapat membuat suhu pada area sekitar leher menjadi lebih hangat, dimana hal tersebut sangat bermanfaat untuk melawan batuk dan juga demam.

4. Jenggot Dapat Menjadi Cara Alami Melembabkan Kulit
Manfaat sehat bagi pria yang memiliki jenggot selanjutnya adalah sebagai sarana untuk melembabkan kulit wajah secara alami, dimana jenggot dapat menahan angin dan terik matahari yang dapat menjadi salah satu penyebab terjadinya pengurangan kelembaban kulit dan dapat berujung pada masalah kulit kering.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menumbuhkan jenggot, setelah mengetahui manfaat sehatnya tersebut? Boleh saja, karena dengan menumbuhkan jenggot, selain menjadi pria yang tampak lebih maskulin, Anda juga akan mendapatkan manfaat lainnya, untuk hidup lebih sehat, akan tetapi dengan catatan yang patut diperhatikan, untuk selalu menjaga kebersihan kebersihan jenggot Anda.

Demikianlah informasi singkat yang dapat SpesialTips! bagikan kali ini. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan baru dan bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top