Advertisement
Cara Mudah Lihat Notifikasi Ponsel Android Melalui Komputer - Apakah Anda pernah mengalami kejadian, saat sibuk mengerjakan tugas di depan layar komputer, tiba-tiba ponsel Android milik Anda terus-terusan bergetar, akibat masuknya beberapa notifikasi, entah itu pemberitahuan dari akun media sosial, seperti Facebook, Hangouts atau pun WhatsApp? Bila ya, pastinya keadaan tersebut akan terasa sangat mengganggu.
Cara Mudah Lihat Notifikasi Ponsel Android Melalui Komputer
Melihat Notifikasi Ponsel Android Melalui Komputer
Menghindari masalah tersebut, terkadang cara yang dianggap paling ampuh adalah dengan mematikan ponsel. Namun, bagaimana bila Anda sedang menanti telepon penting? Atau boleh jadi Anda memiliki pasangan yang sedikit 'lebay' alias posesif, yang akan 'mengamuk' bila mendapati telepon Anda dalam keadaan tidak aktif? Wah, bisa runyam ceritanya.

Nah, melihat masalah notifikasi yang menjengkelkan dari ponsel Android milik Anda, maka redaksi SpesialTips! akan berbagi informasi tentang cara mudah melihat notifikasi di ponsel Android melalui layar komputer, sehingga Anda tak perlu lagi terganggu saat tengah sibuk mengerjakan tugas dengan komputer Anda. Bagaimana caranya? Berikut informasi selengkapnya.

Cara Mudah Lihat Notifikasi Ponsel Android Melalui Komputer


» Langkah awal yang perlu Anda lakukan adalah memasang aplikasi tambahan bernama Desktop Notifications for Android pada browser Chrome atau Firefox dan juga memasang aplikasi Desktop Notifications  pada ponsel Android Anda.

» Selanjutnya bila aplikasi tambahan tersebut telah terpasang, baik pada browser dan ponsel Android milik Anda, lakukan beberapa pengaturan dan penyesuaian pada aplikasi di ponsel Android terlebih dahulu, yaitu mengatur akses notifikasi pada pengaturan aksesibilitas ponsel, dengan menyalakan (ON) layanan desktop notifications, lalu lakukan penyesuaian akun, dengan melakukan sign in pada akun Google milik Anda. Setelah langkah ini selesai, akan muncul pemberitahuan tentang cara menjalankan aplikasi tersebut pada browser Anda.
Cara Mudah Lihat Notifikasi Ponsel Android Melalui
Penyesuaian Pengaturan Aplikasi Desktop NotificationsPada Ponsel Android
» Nah, bila langkah pengaturan dan penyesuaian pada ponsel telah dilakukan, hal yang perlu dilakukan selanjutnya ialah melakukan menjalankan aplikasi tambahan (Desktop Notifications for Android) pada browser yang telah terpasang sebelumnya. Untuk browser Chrome, Anda hanya perlu masuk dengan akun Google yang sama dengan akun yang telah terdaftar pada ponsel Android Anda. Sedangkan pada browser Firefox yang telah terpasang aplikasi tambahan tersebut, Anda diharuskan memasukkan kode yang tertera pada pemberitahuan cara penggunaan aplikasi Desktop Notifications for Android pada ponsel Android Anda sebelumnya.
Cara Mudah Lihat Notifikasi Ponsel Android Melalui Komputer
Masukkan Kode Untuk Mengaktifkan Aplikasi Desktop Notifications for Android
» Apabila semua langkah-langkah telah Anda lakukan, maka untuk memastikan browser Anda telah berhasil memasang dan menjalankan aplikasi tersebut, lakukan uji coba (test) dengan menekan tanda bertuliskan Test, dimana akan terdapat sebuah notifikasi yang muncul pada bagian kiri bawah layar browser komputer Anda.
Cara Mudah Lihat Notifikasi Ponsel Android Melalui Komputer
Uji Coba Notifikasi
Sebagai catatan penting yang patut diketahui bahwa cara ini hanya bisa dilakukan dengan browser (peramban) Chrome dan Firefox, dimana redaksi SpesialTips! melakukan pengujian cara tersebut, dengan menggunakan browser Firefox.

Demikianlah penjelasan singkat tentang Cara Mudah Lihat Notifikasi Ponsel Android Melalui Komputer, semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang berguna bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. wah keren juga nih,,, jadi kalau kuta lagi main komputer atau laptop, nggak perlu lagi bukak hp,, cukup di komputer aja,,, jangan lupa komen back nya dironalsf.blogpot.com

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top