Advertisement
5 Keadaan Pada Kaki Sebagai Tanda Peringatan Masalah Kesehatan - Berbagai macam tanda pada tubuh dapat menjadi cara seseorang untuk mencari tahu, apakah ia sedang mengalami kondisi yang tidak normal, atau bahkan masalah kesehatan kronis, salah satu diantaranya adalah tanda masalah yang ditunjukkan oleh kaki Anda.
5 Keadaan Pada Kaki Sebagai Tanda Peringatan Masalah Kesehatan
5 Keadaan Pada Kaki Sebagai Tanda Peringatan Masalah Kesehatan
Berbekal informasi yang dilansir dari Boldsky, disebutkan fakta bahwa kaki manusia, memiliki lebih dari 30 sendi dan 100 otot, dimana terdapat pula jaringan saraf dan pembuluh darah yang terhubung dengan jantung dan otak. Nah, berdasarkan keadaan tersebut, ternyata menjadikan kaki mampu menjadi petunjuk bagi Anda untuk mengetahui adanya masalah kesehatan. Apa saja tanda dari kaki yang dapat menjadi peringatan bahwa sedang mengalami masalah kesehatan? Berikut informasi selengkapnya.

1. Kaki Menjadi Kemerahan dan Membengkak, Disertai Rasa Nyeri
Salah satu tanda dari kaki tentang adanya masalah kesehatan pada tubuh adalah pembengkakan pada kaki, yang disertai dengan rasa nyeri. Hal ini bisa jadi menandakan bahwa Anda sedang mengalami masalah asam urat, atau dikenal juga dengan gout. Penyebabnya adalah akibat dari penumpukan kristal asam urat pada persendian di kaki.

2. Perubahan Bentuk Pada Kaki (Jari dan Kuku)
Apabila seseorang mengalami perubahan bentuk pada kaki, seperti pada jari-jari kaki dan juga kuku yang berubah menjadi lebih melengkung, maka kemungkinan besar orang tersebut mengalami masalah kesehatan pada jantung dan paru-parunya, akibat masalah kekurangan oksigen dalam darah. Peringatan lainnya dari perubahan bentuk kuku, adalah tanda dari jenis radang usus, yang disebut dengan Chron.

3. Kerontokan Bulu Pada Kaki Secara Tiba-tiba
Tanda lain dari keadaan kaki, yang menunjukkan adanya masalah kesehatan yaitu kerontokan bulu (rambut) di sekitar kaki secara tiba-tiba, dimana keadaan tersebut menandakan bahwa tubuh sedang mengalami penurunan tingkat sirkulasi darah, dan diakibatkan oleh masalah penyakit pada pembuluh darah, seperti penimbunan kolesterol.

4. Kaki Sering Terasa Dingin
Selain menandakan masalah pada sirkulasi darah, tanda kaki terasa dingin juga dapat menjadi peringatan masalah kelenjar tiroid yang kurang aktif.

5. Luka Dengan Waktu Penyembuhan yang Lambat
Tanda yang satu ini patut untuk diwaspadai, pasalnya kemunculan luka pada kaki dan waktu penyembuhan yang lama, dapat menjadi peringatan bahwa seseorang mengidap diabetes. Bila keadaan terus berlanjut, maka disarankan untuk sesegera mungkin berkonsultasi ke dokter.

Demikianlah informasi singkat tentang 5 Keadaan Pada Kaki Sebagai Tanda Peringatan Masalah Kesehatan. Semoga informasi ini dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. Kunjungan perdana,,hehe. Baru tau nih ternyata ada tanda peringatan juga ya jika ada masalah kesehatan. Hebat kaki juga bisa jadi alat diagnosa.. :D salam kenal mas umar.

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top