Advertisement
Tampil Awet Muda, Hindari Degenerasi Sel Dengan 5 Langkah Sehat Ini - Menginginkan tubuh yang sehat, dan selalu tampil awet muda? Wah, pasti hal ini merupakan harapan semua orang. Membahas tentang awet muda, maka akan terbesit sebuah pertanyaan, terkait hal-hal apa saja yang mempengaruhi tubuh, sehingga seseorang dapat menjadi awet muda?

Tampil Awet Muda, Hindari Degenerasi Sel Dengan 5 Langkah Sehat Ini
Tampil Awet Muda, Hindari Degenerasi Sel Dengan 5 Langkah Sehat Ini
Menjawab pertanyaan di atas, ternyata rahasia awet muda terletak pada proses regenerasi sel pada tubuh manusia. Alasannya sederhana, karena hampir setiap hari terdapat lebih dari satu milyar sel tubuh akan mati dan selanjutnya akan digantikan dengan sel baru. Nah, proses inilah yang membuat tubuh dapat tetap terjaga kesehatannya dan juga menjadikan seseorang dapat tampil awet muda, dengan catatan regenerasi sel atau bergantinya sel-sel yang mati, haruslah digantikan dengan sel-sel yang berkualitas, karena bila tidak maka tubuh akan mengalami degenerasi sel, akibat pembaruan sel pada tubuh, digantikan dengan sel dengan kualitas yang buruk.

Melihat alasan di atas, maka menghindari terjadinya degenerasi sel, akan sangat penting artinya agar dapat mewujudkan impian kita untuk tampil awet muda. Nah, berdasarkan berbagai sumber informasi, terkait dengan cara menghindari degenerasi sel, maka berikut adalah 5 langkah yang perlu dilakukan, untuk menghindari terjadinya degenerasi sel, yang telah redaksi SpesialTips! rangkum untuk sahabat sekalian.

1. Mengonsumsi sayuran dan buah-buahan
Salah satu langkah pencegahan terjadinya degenerasi sel, adalah dengan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan. Hal ini disebabkan sayuran dan buah merupakan sumber phytochemicals, yang sangat diperlukan untuk menghambat proses penuaan dini, serta baik untuk proses regenerasi sel.

2. Minum air putih yang cukup
Salah satu manfaat air putih pada tubuh manusia, adalah melancarkan sirkulasi darah serta proses pencernaan. Dimana manfaat air putih tersebut dapat berpengaruh pada proses regenerasi sel, dalam rangka mendistribusikan nutrisi ke seluruh bagian tubuh.

3. Tidur yang cukup
Mengapa tidur yang cukup dapat menjadi kunci regenerasi sel yang berkualitas? Alasannya dikarenakan pada saat tidur tersebutlah proses regenerasi sel paling banyak terjadi, oleh karena itu kurang tidur juga dapat menjadi salah satu penyebab degenerasi sel, dan mengakibatkan lebih tingginya risiko proses penuaan dini.

4. Menjaga kadar gula yang dikonsumsi
Kadar gula dalam darah dapat menjadi salah satu penyebab terjadinya degenerasi sel, hal ini dikarenakan gula tak memiliki kandungan vitamin dan sekedar mengandung kalori, yang dapat mempengaruhi metabolisme di dalam tubuh dan menurunkan tingkat kekebalan tubuh.

5. Menjauhi alkohol
Diketahui bahwa alkohol dapat menjadi racun bagi hati (liver), serta dapat mengurangi kemampuan tubuh untuk menghasilkan sel baru, sehingga akan meningkatkan risiko terjadinya degenerasi sel.

Nah, demikianlah informasi singkat tentang rahasia tampil awet muda, dengan menghindari terjadinya degenerasi sel pada tubuh. Semoga informasi ini dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top