Advertisement
Penggunaan Internet Berlebihan Pada Remaja, Ternyata Dapat Memicu Tekanan Darah Tinggi - Apakah Anda sering menggunakan internet, saat beraktivitas sehari-hari? Atau mungkin Anda adalah remaja yang banyak menghabiskan waktu untuk berinteraksi bersama orang lain, dengan memanfaatkan internet untuk membuka media sosial online, seperti Facebook atau pun Twitter?  Nah, bila Anda termasuk remaja yang memiliki kebiasaan seperti itu, maka mulai kini sebaiknya Anda perlu lebih waspada, pasalnya penggunaan internet yang berlebihan dapat menjadi pemicu naiknya tekanan darah bagi para remaja, dan dapat menjadi salah satu ancaman untuk memicu gangguan tekanan darah tinggi.
Penggunaan Internet Berlebihan Pada Remaja, Ternyata Dapat Memicu Tekanan Darah Tinggi
Penggunaan Internet Berlebihan Pada Remaja
Ternyata Dapat Memicu Tekanan Darah Tinggi
Pernyataan tentang pengaruh internet bagi kondisi tekanan darah remaja tersebut, dibuktikan dengan hasil studi ilmiah yang dilakukan oleh para peneliti dari Amerika, yang menemukan hubungan antara penggunaan internet dan tekanan darah tinggi. Dilansir dari situs berita independent.co.uk, para ilmuwan di Detroit's Henry Ford Hospital menjelaskan hasil temuan mereka, yang mengungkapkan bahwa remaja yang menghabiskan waktu untuk menggunakan internet lebih dari 14 jam dalam seminggu, akan menjadi lebih rentan terhadap gangguan tekanan darah tinggi. 

Selain itu, dikemukakan pula bahwa, dari 134 remaja pengguna internet yang termasuk dalam kategori pengguna internet berat, 26 diantaranya ternyata memiliki tekanan darah yang tinggi, dan jauh dari ambang tekanan darah normal.

Nah, disarankan oleh salah satu ilmuwan dan peneliti di Henry Ford's Department of Public Health Sciences,Andrea Cassidy Bushrow, bagi para remaja agar sebaiknya melakukan istirahat secara teratur dari aktivitas menggunakan internet pada komputer ataupun ponsel, dan juga melakukan beberapa bentuk aktivitas fisik. Selain, untuk waktu penggunaannya disarankan untuk dibatasi menjadi dua jam per hari, dan tidak lebih dari lima hari per minggu.

Selain penelitian terkait dampak penggunaan internet yang belebihan, terhadap tekanan darah tersebut, terdapat juga fakta lainnya yang mencatatkan bahwa, 43 persen dari pengguna internet dalam kategori berat, ternyata mengalami gangguan kelebihan berat badan, bila dibandingkan dengan para pengguna internet dalam kategori waktu penggunaannya lebih rendah.

Demikianlah informasi tentang bahaya penggunaan internet berlebihan pada remaja, yang dapat memicu tekanan darah tinggi. Semoga informasi ini, dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi para pembaca SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. kayanya tidak hanya remaja saja ya, kita juga harus waspada supaya tidak kena darah tingi karena kelamaan ngenet

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top