Advertisement
Inilah Alasan Mengapa Beberapa Orang Lebih Suka Hidup 'Menjomblo' - Bagi kebanyakan orang menjalin sebuah hubungan, khususnya hubungan asmara dengan pasangannya merupakan salah satu cara untuk meraih kebahagiaan. Dikuatkan pula oleh pendapat para ilmuwan, melalui beberapa penelitian yang juga menyebutkan bahwa orang-orang yang menjalin hubungan dalam ikatan pernikahan, akan menjadi lebih bahagia di bandingkan dengan mereka yang memilih untuk 'menjomblo'.
Inilah Alasan Mengapa Beberapa Orang Lebih Suka Hidup 'Menjomblo'
Inilah Alasan Mengapa Beberapa Orang Lebih Suka Hidup 'Menjomblo'
Namun pada kenyataannya, terdapat pula beberapa orang dalam kehidupannya lebih menikmati statusnya untuk menjadi single alias "jomblo". Lantas, mengapa hal ini dapat terjadi? Nah, bersumber dari informasi yang dikutip dari psychologytoday.com, inilah alasan mengapa beberapa orang lebih suka 'menjomblo'.

Disebutkan dua studi ilmiah berbeda, yang mencoba mengemukakan alasan mengapa seseorang lebih menikmati menjadi jomblo. Pada hasil studi ilmiah yang pertama, pengamatan dilakukan kepada lebih dari 180 mahasiswa, dengan melakukan perbandingan pada fokus pencapaian tujuan sosial mereka. Hasilnya, terdapat beberapa orang yang dengan fokus tujuan sosial tertentu (menghindari konflik dan masalah), merasa dapat tetap bahagia dengan status melajang (menjomblo).

Selanjutnya hasil studi lainnya, yang dilakukan di Selandia Baru dengan metode yang sama terhadap lebih dari 4000 orang, mendapati hal yang serupa dengan hasil studi ilmiah sebelumnya, dimana menjalin hubungan dapat memberikan kebahagiaan, namun pada orang-orang dengan fokus tujuan sosial menghindari konflik serta masalah, justru merasa bahagia dengan hidup 'menjomblo'.

Hal ini, juga membuktikan bahwa pada keadaan tertentu, menjalin hubungan asmara dalam status pernikahan, tidak selamanya dapat memberikan kebahagiaan. Selain itu bagi beberapa orang yang lebih fokus untuk mendapatkan kebahagiaan dengan menghindari konflik ataupun masalah, maka rasa bahagia bisa didapatkan dengan tetap melajang alias 'menjomblo'.

Nah, demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan kali ini, tentang alasan mengapa beberapa orang lebih suka hidup 'menjomblo'. Semoga informasi ini dapat menjadi tambahan yang bermanfaat bagi sahabat sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top