Advertisement
Cara Mudah Mendeteksi Pria Yang Sedang Berbohong - Hampir semua wanita di dunia ini akan sepakat bila menyebutkan dibohongi oleh pria adalah salah satu hal yang paling dibenci dan paling dihindari. Bila pada artikel sebelumnya dikemukakan informasi tentang indikator atau tanda-tanda seseorang sedang berbohong, sebagai langkah untuk mencegah kekecewaan dan rasa tak enak lainnya akibat dibohongi, sekaligus sebagai salah satu cara untuk menghindari maraknya trik-trik penipuan yang kini semakin marak terjadi di sekitar kita.
Cara Mudah Mendeteksi Pria Yang Sedang Berbohong
Cara Mudah Mendeteksi Pria Yang Sedang Berbohong
Nah, masih berkaitan dengan cara mendeteksi kebohongan, maka kali ini redaksi SpesialTips! akan mencoba berbagi informasi yang lebih spesifik tentang cara mendeteksi tanda pria yang sedang berbohong. Dikutip dari halaman resmi Federation Of American Scientists, melalui salah satu publikasi ilmiahnya yang berjudul Educing Information, Interrogation: Science and Art, menyebutkan beberapa indikator perilaku, yang dapat menjadi panduan untuk mengetahui bahwa seseorang sedang berbohong, diantaranya adalah:
  • Menghindari kontak mata.
  • Memberikan banyak alasan yang cenderung bertele-tele, serta mengulangi beberapa kata dan kalimat.
  • Gerakan tangan atau kaki yang menunjukkan kegelisahan, misalnya mengayunkan kaki.
  • Memegang telinga (menyentuh atau pun menggaruk).
  • Berbicara dengan nada yang agak keras.
Nah, dari indikator tersebut, maka terdapat tanda-tanda yang berkaitan dengan sebuah kebohongan, yang biasanya dilakukan oleh seorang pria. Apa saja tanda pria yang sedang berbohong tersebut? Berikut selengkapnya.

1. Menggerakkan Tangan dan Jari Pada Saat Berbicara
Hal ini akan menjadi salah satu tanda yang menunjukkan kemungkinan seorang pria sedang berbohong, yaitu pada saat berbicara, pria tersebut mulai menggerakkan tangan atau pun jarinya, dan cenderung terlihat tak biasa.

2. Perubahan Gerak Yang Tidak Biasa Saat Berbicara
Apabila sedang berbicara dengan teman pria, kita pastinya telah mengetahui kebiasaannya bila sedang berbicara, bagaimana gerakan saat ia berbicara dengan antusias dalam menyampaikan suatu hal dapat menjadi salah satu petunjuk untuk mengetahui apakah ia sedang berbohong atau tidak. Perubahan gerak yang tak biasa, misalnya semakin berkurangnya gerakan yang biasanya ditunjukkan dalam berbicara dapat menjadi tanda bahwa ia sedang berusaha mengontrol apa yang sedang diucapkan.

3. Menunjukkan Mikro Ekspresi
Tanda lainnya pada saat pria sedang berbohong adalah, menunjukkan mikro ekspresi, yaitu ekspresi sekilas yang berbeda dengan apa yang ingin dikatakan atau diungkapkan. Misalnya saja, ekspresi wajah saat menjawab ya, akan tetapi ekspresi yang ditunjukkan, justru memperlihatkan jawaban sebaliknya (menggeleng ataupun ekspresi wajah lainnya).

4. Pupil Mata Yang Membesar
Mata adalah jendela hati, bukan sekedar ungkapan semata, namun dalam makna yang sebenarnya mata dapat menunjukkan hal jujur atau bohong. Nah, salah satu tanda yang ditunjukkan oleh mata saat seorang pria sedang berbohong adalah pupil mata yang membesar. Namun, untuk mengetahui hal tersebut, Anda harus benar-benar jeli, karena akan sulit bila melihat secara sekilas.

5. Perubahan Pada Suara Saat Berbicara
Tanda terakhir yang dapat menunjukkan pria sedang berbohong adalah suaranya pada saat berbicara. Hal ini dapat diketahui dengan memperhatikan perubahan suara yang terjadi, seperti intonasi yang tiba-tiba lebih menekan pada kalimat atau kata tertentu, atau pun perubahan suara menjadi lebih pelan/keras secara tiba-tiba saat mengungkapkan sebuah kebohongan.

Nah, demikianlah informasi singkat tentang Cara Mudah Mendeteksi Pria Yang Sedang Berbohong. Semoga dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. bukannya ini juga dapat diaplikasikan pada wanita? kalau tidak buat artikel cara mengetahui wanita berbohong dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berdasarkan sumber informasi yang dijadikan acuan artikel ini, tanda di atas ditujukan bagi para pria. Belum bisa dipastikan, hal yang sama juga ditunjukkan oleh wanita. Tentang saran mengetahui cara wanita berbohong, mungkin pada artikel SpesialTips! selanjutnya :) Sebab harus ada referensi yang bisa menjadi dasar tulisannya :) Terimakasih Atas Perhatiannya Krok Krok :)

      Delete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top