Advertisement
Awet Jadi Jomblo? Mungkin Stres Penyebabnya - Apakah Anda hingga kini masih berstatus jomblo? Bila ya, mungkin salah satu penyebabnya adalah karena Anda mengalami stres. Mengapa hal tersebut dapat terjadi? Ikuti penjelasan selengkapnya berikut ini.
Awet Jadi Jomblo? Mungkin Stres Penyebabnya
Stres Mengakibatkan Penampilan Tampak Kurang Menarik
Nah, dari informasi yang dikutip dari metro.co.uk, berdasarkan sebuah studi yang dilakukan di Inggris, mendapati bahwa tingkat ketegangan atau stres dapat memengaruhi penampilan wajah menjadi terlihat lebih menarik atau tidak. Hal ini, diketahui melalui pengamatan terhadap pengaruh antara tingkat stres dan tampilan fisik seseorang, dan hasilnya terdapat sebuah hormon yang menjadi 'biang keladi' kurang menariknya tampilan fisik seseorang, akibat mengalami stres.

Adalah hormon cortisol, yang akan dikeluarkan oleh tubuh seseorang saat mengalami stres. Nah, kemunculan serta kadar hormon cortisol yang tinggi, mengakibatkan wajah tampak tidak sehat, atau dengan kata lain menjadi terlihat kurang menarik. Selanjutnya, dijelaskan oleh Dr. Fhionna Moore melalui hasil penelitian tersebut, pada air liur pria dan wanita yang terkandung kadar cortisol lebih tinggi, menunjukkan tampilan fisik (wajah) kurang menarik, bila dibandingkan dengan mereka yang memiliki kadar cortisol rendah.

Hasil temuan lainnya, yang dianggap menarik adalah, peningkatan daya tarik ditunjukkan oleh pria dengan kadar hormon cortisol dan testosterone lebih konsisten dan seimbang. Namun, akan berubah, ketika salah satu hormon, menjadi lebih tinggi kadarnya dibandingkan hormon lainnya, pada pria tersebut.

Sebenarnya cortisol memiliki manfaat bagi seseorang, yaitu untuk mengatasi stres dengan menutup fungsi yang tidak perlu, seperti reproduksi dan sistem kekebalan tubuh, namun pada kadar yang lebih tinggi dan kehadirannya bertahan dalam waktu yang lama, justru akan mengakibatkan beberapa dampak negatif, baik membuat tampilan menjadi kurang menarik dan juga bagi kesehatan.

Dari penjelasan di atas, maka terjawab stres dapat membuat seseorang menjadi terlihat kurang menarik, bila sudah begini maka akan berakibat menambah tinggi pula kemungkinan seseorang yang belum memiliki pasangan, akan awet  menyandang status 'jomblo'. Demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan kali ini, semoga dapat menjadi tambahan pengetahuan bermanfaat bagi para pembaca sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top