Advertisement
Lima Tanda "Si Dia" Tak Siap Untuk Hubungan Yang Lebih Serius - Tak dapat dipungkiri, hampir semua orang yang menjalin hubungan asmara dengan pasangannya pastinya berharap pada peningkatan level hubungan ke jenjang yang lebih serius. Namun harus diakui pula, bahwa ternyata terdapat beberapa tipe orang yang menjalin hubungan asmara, justru menjauhi sebuah komitmen untuk meningkatkan tingkat hubungannya.
Lima Tanda "Si Dia" Tak Siap Untuk Hubungan Yang Lebih Serius
Lima Tanda "Si Dia" Tak Siap Untuk Hubungan Yang Lebih Serius
Nah, berhubungan dengan hal tersebut, maka akan sangat penting artinya bagi sahabat SpesialTips! sekalian untuk mampu mengidentifikasi tanda-tanda yang ditunjukkan oleh pasangan Anda, apakah ia termasuk orang yang siap atau tidak untuk menjalin hubungan yang lebih serius. Bila Anda bertanya apakah hal tersebut perlu dilakukan, dan apa manfaatnya? Jawabannya adalah sangat perlu, karena setidaknya akan memperkecil kemungkinan Anda mengalami kekecewaan, selain itu akan bermanfaat pula untuk menguatkan keyakinan Anda terkait kesiapan untuk menempuh hubungan yang lebih serius bersama dengan pasangan Anda, khususnya ke jenjang pernikahan.

Lantas, apa saja tanda-tanda yang dapat menjadi petunjuk bahwa si dia tak siap untuk hubungan yang lebih serius? Ikuti informasi selengkapnya berikut ini. (Baca Juga: Tips Menebak Apakah Si Dia Menyukaimu Atau Hanya Main-main)

Lima Tanda "Si Dia" Tak Siap Untuk Hubungan Yang Lebih Serius


1. Pasangan Anda tak menunjukkan perilaku progresif terkait dengan hubungan yang sedang dijalani.
Pada dasarnya bila seseorang menginginkan sebuah hubungan menjadi langgeng dan meningkat menjadi sebuah hubungan yang serius, maka kedua orang yang terlibat dalam hubungan tersebut akan menunjukkan perilaku progresif. Dengan kata lain, masing-masing orang yang terlibat dalam hubungan tersebut pastinya akan bersama-sama berusaha untuk meningkatkan keharmonisan dalam hubungan, dan bersama-sama pula untuk peduli terhadap komitmen terkait tujuan hubungan asmara yang terjalin. Nah, bila Anda merasakan terdapat tanda-tanda bahwa Si Dia ternyata tak menunjukkan perilaku yang sifatnya progresif demi keberlanjutan hubungan ke tingkat yang lebih serius, maka sebaiknya coba tanyakan kembali pada pasangan Anda terkait tujuannya dalam menjalin hubungan dengan diri Anda.

2. Si Dia cenderung menunjukkan sikap "menerima" dibandingkan "memberi".
Jika seseorang benar-benar memiliki komitmen untuk mencapai sebuah tujuan, maka pastinya ia akan berusaha sekuat tenaga dan akan lebih berani untuk berkorban. Begitu pula dalam menjalin sebuah hubungan, bila pasangan Anda menunjukkan kecenderungan untuk selalu menerima, tanpa mau berusaha untuk memberi dan sedikit saja mengabaikan keinginannya demi menciptakan keharmonisan dalam hubungan yang dijalin, maka boleh jadi ia bukanlah termasuk seseorang yang memiliki keseriusan dengan Anda.

3. Pasangan selalu menghindari keluarga Anda.
Tanda lainnya dari ketidakseriusan pasangan untuk menjalin hubungan yang lebih serius adalah menghindari keluarga Anda. Pasalnya, bagi mereka keluarga pasangan merupakan bentuk elemen komitmen dan tanggung jawab, sehingga bila ada orang yang menginginkan menjalin hubungan yang serius dengan Anda, maka pastikan keseriusannya dengan mengajaknya bertemu dengan keluarga Anda.

4. Pasangan Anda memiliki track record buruk dalam menjalani hubungan.
Pelajari track record pasangan Anda dalam menjalani hubungan, contohnya saja, bila Si Dia sering "putus-nyambung" ataupun pernah merasa sakit hati dengan pasangan sebelumnya. Mengapa hal tersebut dapat mempengaruhi keseriusannya? Biasanya, orang-orang yang pernah mengalami kejadian tak enak pada hubungan sebelumnya, akan mencari jaminan rasa "aman" bersama orang lain, sehingga kemungkinan si dia untuk membutuhkan waktu lebih panjang guna meyakinkan dirinya untuk melanjutkan ke tingkat yang lebih serius, dalam jalinan hubungannya dengan Anda.

5. Berhati-hati dengan pernyataan atau perilaku yang menginginkan kebebasan.
Dalam hubungan yang serius, kedua pasangan akan selalu terlibat dalam urusan pengertian. Maksudnya adalah, setiap hubungan tak bisa lepas dari rasa pengertian antara orang yang terlibat di dalamnya, terkadang terdapat suatu keadaan dimana mengharuskan Anda ataupun pasangan, untuk lebih mengerti dan mencoba meredam keinginannya, demi keharmonisan dan kelanggengan hubungan. Nah, bila pasangan Anda menunjukkan pernyataan atau perilaku yang menginginkan hubungan Anda untuk lebih bebas, tanpa harus mencoba saling memahami dan saling menunjukkan pengertian, maka dapat dipastikan ia bukanlah orang yang siap untuk menjalani hubungan yang lebih serius.

Nah, demikianlah sekelumit informasi tentang Lima Tanda "Si Dia" Tak Siap Untuk Hubungan Yang Lebih Serius, semoga dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top