-->

Inilah Rahasia Facebook Memetakan Profil Penggunanya

Advertisement
Inilah Rahasia Facebook Memetakan Profil Penggunanya - Anda pengguna media sosial Facebook? Bila ya, tahukah Anda bahwa sebenarnya media sosial online ini telah mengumpulkan dan menyimpan semua informasi diri Anda melalui posting-an status di dinding akun Facebook dan juga komentar yang Anda tuliskan di status teman, setiap harinya. Nah, informasi yang dikumpulkan oleh Facebook tersebut, selanjutnya digunakan untuk memetakan profil seseorang, tujuannya yaitu untuk membuat penargetan iklan yang sesuai untuk ditampilkan pada si pemilik akun Facebook.
Inilah Rahasia Facebook Memetakan Profil Penggunanya
Aplikasi Apply Magic Sauce
Berhubungan dengan hal ini, mungkin sahabat SpesialTips! sekalian penasaran informasi apa saja yang diketahui Facebook tentang Anda, dan juga bagaimana cara Facebook memetakan profil terkait informasi yang telah dikumpulkan. Menjawab rasa penasaran tersebut, maka dikutip dari situs miror.co.uk menyebutkan bahwa kini Anda dapat mengetahui rahasia Facebook untuk memetakan profil diri seseorang melalui sebuah aplikasi online yang dikembangkan oleh para peneliti dari University of Cambridge, yang fungsinya kurang lebih sama (meniru) dengan perangkat pemetaan profil yang digunakan oleh Facebook, untuk mengumpulkan informasi terkait kebiasaan penggunanya.

Aplikasi online yang dapat Anda gunakan secara gratis tersebut, bernama Apply Magic Sauce, dimana alat tersebut akan mengumpulkan data terkait diri Anda sama halnya bagaimana Facebook mengumpulkan data penggunanya, yang diantaranya adalah data tentang jenis kelamin, kecerdasan, pengetahuan  dan keberpihakan politik, dan masih banyak lagi.

Bagimana cara menggunakan aplikasi online Apply Magic Sauce tersebut? Sangat sederhana, sesaat setelah membuka alamat website-nya, maka akan muncul permintaan untuk melakukan login melalui akun Facebook, setelah itu tanpa harus menunggu lama, maka secara otomatis aplikasi online tersebut akan bekerja dan menampilkan semua data terkait dengan diri Anda, dan seluruh hasil pemetaan profil Anda. Aplikasi Apply Magic Sauce disebutkan mampu menjadi indikator yang paling mirip dengan aplikasi sosial media terbesar di dunia ini dalam melakukan pengumpulan data, baik dari segi jumlah dan bentuk data.
Inilah Rahasia Facebook Memetakan Profil Penggunanya
Contoh Hasil Pemetaan Aplikasi Apply Magic Sauce
Nah, kalau Anda penasaran bagaimana rahasia Facebook memetakan profil Anda, maka tak ada salahnya untuk mencoba aplikasi unik tersebut. Catatan penting yang perlu diperhatikan, disebutkan dalam website tersebut bahwa data yang terkumpul tak akan disimpan, dan akan terhapus seusai Anda meninggalkan aplikasi Apply Magic Sauce, namun sebagai langkah pengamanan, disarankan untuk melakukan penggantian kata sandi pada akun Facebook Anda.

Demikianlah informasi singkat yang dapat SpesialTips! bagikan kali ini, semoga dapat menjadi sebuah tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.
Advertisement
LihatTutupKomentar