Advertisement
Inilah Alasan Mengapa Blogging Baik Bagi Seorang Introvert - Masih ingat dengan salah satu artikel SpesialTips! yang membahas tentang jenis kepribadian, dimana disebutkan cara untuk mengetahui jenis kepribadian apa saja yang sesuai dengan diri Anda melalui sebuah tes singkat. Nah, diantara jenis kepribadian yang disebutkan pada artikel terdahulu itu, terdapat sebuah bentuk kepribadian yang unik dan tengah menjadi perbincangan hangat di dunia, yaitu Introvert.
Inilah Alasan Mengapa Blogging Baik Bagi Seorang Introvert
Inilah Alasan Mengapa Blogging Baik Bagi Seorang Introvert
Sebagai pengingat, Introvert diartikan sebagai karakteristik seseorang yang memiliki pandangan subyektif, dan cenderung individual. Biasanya orang yang memiliki kepribadian jenis ini akan menutup diri dari kehidupan luar, selain itu seorang introvert banyak menghabiskan waktunya untuk berpikir dan lebih sedikit beraktifitas. Berhubungan dengan masalah yang kerap dialami seseorang dengan jenis kepribadian ini, terkait dengan kelemahannya dalam bersosialisasi dan beraktifitas di masyarakat, maka terkadang seseorang Introvert akan kesulitan pula untuk menyampaikan ide-ide mereka, serta mengekspresikan kreativitas yang dimiliki.

Menjumpai masalah yang telah disebutkan di atas, mungkin akan terbesit sebuah pertanyaan mendasar, tentang kegiatan atau aktivitas apa yang tepat, dengan seseorang yang memiliki jenis kepribadian Introvert? Menjawab pertanyaan ini, dengan berdasarkan hasil penelusuran dari berbagai sumber, ternyata salah satu kegiatan yang "klop" bagi pemilik jenis kepribadian Introvert Adalah dengan Blogging. Lantas, mengapa blogging dapat menjadi cara terbaik baik bagi seorang Introvert untuk dikerjakan? Nah, berikut informasi selengkapnya terkait alasan mengapa blogging baik bagi seorang Introvert.

Alasan Mengapa Blogging Baik Bagi Seorang Introvert


» Blogging Dapat Memudahkan Seorang Introvert Untuk Menyampaikan Pemikirannya Secara Bebas.
Salah satu masalah yang sering dihadapi seseorang dengan kepribadian Introvert adalah rasa takut dan kekuatiran dalam mengungkapkan dan menyampaikan pemikiran yang terdapat dalam benak mereka. Nah, blogging dapat menjadi solusi terbaik untuk menjawab masalah tersebut, karena dengan blogging seorang Introvert dapat dengan mudah untuk mengeluarkan dan menyampaikan pemikiran mereka secara bebas, dan keluar dari tekanan kesulitan dan rasa kuatir yang menjadi masalah utama mereka.

» Blogging Dapat Menjadi Sarana Menyalurkan Kelebihan Yang Dimiliki Seorang Introvert.
Berdasarkan studi ilmiah yang dilakukan oleh Daniel C. Feiler dan Adam M. Kleinbaum (Dartmouth College), terungkap bahwa seseorang dengan jenis kepribadian Introvert merupakan orang dengan pemikiran yang lebih perseptif dan lebih realistis. Selain itu mereka dengan kepribadian ini, mampu melihat dunia dengan pandangan yang lebih dekat dan akurat. Berkaitan dengan hal ini, maka blogging dapat menjadi sarana terbaik untuk menyalurkan kelebihan tersebut, karena dengan blogging seorang dengan jenis kepribadian ini, tak dibatasi oleh kelemahan mereka yang telah dijelaskan sebelumnya.

» Blogging Dapat Bermanfaat Untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri Seorang Introvert.
Salah satu kelebihan blogging bagi para Introvert adalah dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri. Hal ini disebabkan karena, dengan blogging dapat menjadi jembatan untuk membangun komunikasi dengan aman dan bebas dengan orang lain, sehingga secara bertahap akan menjadi bantuan untuk menambah keyakinan untuk dapat bersosialisasi dengan orang lain.

Demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan kali ini, semoga dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi para pembaca sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. Emmh kyaa ane termasuk org sperti itu gan , sya tdak pndai bersosialisasi , tidak mudak percya trhadap org lain dan slalu menyimpan semuanya sndirian trmsuk suka maupun duka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama gan saya juga seperti itu ;-(

      Delete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top