Advertisement
6 Kode Dan Fungsi Rahasia Pada Ponsel Android - Sering kali tak disadari oleh pengguna ponsel, bahwa sebenarnya semua ponsel memiliki kode-kode tersembunyi dengan aneka macam fungsi yang beragam, dari melihat kode IMEI ponsel, hingga kode yang berfungsi sebagai shorcut untuk menghapus seluruh data pada ponsel. Begitu pula pada ponsel dengan sistem operasi Android, ternyata di balik banyaknya menu pada ponsel Android, terdapat juga beberapa kode rahasia yang mungkin tak Anda ketahui, baik bentuk kode dan fungsinya.
6 Kode Dan Fungsi Rahasia Pada Ponsel Android
6 Kode Dan Fungsi Rahasia Pada Ponsel Android
Nah, bagi Anda sahabat SpesialTips! yang gemar 'mengoprek' ponsel Android milik Anda, berikut adalah 6 Kode Dan Fungsi Rahasia Pada Ponsel Android, yang mungkin bisa menambah rasa penasaran untuk mencoba melihat fungsi dari kode rahasia tersebut. Namun sebagai catatan penting, diantara kode-kode tersebut memiliki fungsi penting yang dapat berakibat krusial pada sistem ponsel Android, apabila Anda melakukan kesalahan dalam melakukan perubahan. Disarankan kepada sahabat sekalian agar hanya sekedar mengetahui saja, dan tidak berusaha untuk melakukan perubahan pengaturan dengan menggunakan kode rahasia tersebut. Berikut informasi selengkapnya kode rahasia pada ponsel Android, yang dapat diakses melalui mode panggilan telepon.

6 Kode Dan Fungsi Rahasia Pada Ponsel Android


1. Kode *#*#4636#*#*
Kode ini, merupakan sebuah perintah untuk memunculkan beberapa menu Testing, diantaranya adalah Phone Informatian, Battery Information, Usage Statistics dan WLAN Infromation.
  • Phone Information : Berisi tentang informasi ponsel, yang didalamnya tercantum nomor IMEI ponsel Android Anda, selain itu terdapat pula informasi tentang kekuatan sinyal, konektifitas ponsel yang sedang digunakan, tipe jaringan, hingga beberapa pilihan lanjutan pengaturan seperti, turn off radio, nah pada bagian ini sebaiknya Anda tidak melakukan perubahan karena akan berakibat pada terhentinya fungsi telepon, pesan singkat dan internet pada ponsel Android Anda, sampai Anda melakukan perubahan kembali.
  • Battery Information : Pada bagian ini, akan tertera informasi seputar baterai ponsel Android Anda, yang diantaranya adalah informasi tentang status baterai, daya yang tersisa pada baterai, kondisi baterai, temperatur baterai dan juga jenis baterai.
  • Usage Statistics : Berisi informasi tentang waktu penggunaan aplikasi pada ponsel Android Anda.
  • WLAN Information : Nah, apabila Anda masuk pada bagian ini akan terdapat tiga pilihan, yaitu WLAN API, WLAN config dan WLAN status.

2. Kode *#06#
Bila Anda menekan kode tersebut melalui panggilan telepon, maka akan muncul nomor IMEI dari ponsel Android Anda. Fungsi mengetahui nomo IMEI ini akan membantu Anda mengetahui keaslian ponsel, dan juga dapat melihat umur ponsel melalui informasi tahun pembuatan yang ditampilkan pada IMEI.

3. Kode *#*#7780#*#*
Nah, untuk kode yang satu ini Anda perlu berhati-hati, karena kode rahasia ini berfungsi untuk mengembalikan semua pengaturan kembali ke pengaturan pabrik (Facroty Reset) , selain itu akan terdapat beberapa data yang akan terhapus bila Anda melakukan Facroty Reset, yaitu aplikasi dan data aplikasi yang terdapat pada ponsel Android.

4. Kode *2767*3855#
Hampir sama dengan kode rahasia sebelumnya, kode ini memiliki fungsi yang krusial yaitu menghapus seluruh data ponsel Android, bedanya melalui kode ini maka data firmware pada ponsel tersebut akan terhapus pula.

5. Kode *#*#273283*255*663282*#*#*
Fungsi kode rahasia ini adalah untuk melakukan backup atau melakukan pencadangan data pada ponsel Android, khususnya untuk foto dan video.

6. Kode *#*#1234#*#*
Dengan kode ini, Anda dapat menjumpai informasi tentang firmware dan informasi PDA pada ponsel Android milik Anda.

Demikianlah informasi singkat tentang 6 Kode Dan Fungsi Rahasia Pada Ponsel Android, semoga dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top