Advertisement
Tips Spesial Menjaga Kemampuan Otak Dengan 3 Cara Unik - Berbagai macam cara yang dapat digunakan untuk menjaga, serta meningkatkan kemampuan otak dalam bekerja, dari memanfaatkan makanan yang memiliki kandungan omega-3, hingga menjaga pola tidur sebagai solusinya. Namun tahukah Anda, bahwa terdapat cara lain untuk menjaga kinerja otak? Bahkan cara tersebut dapat dikatakan unik, karena menggunakan metode yang tak biasa.
Tips Spesial Menjaga Kemampuan Otak Dengan 3 Cara Unik
Tips Spesial Menjaga Kemampuan Otak Dengan 3 Cara Unik
Sebelum membahas tentang cara unik untuk menjaga kemampuan otak tersebut, ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu, dari mana ide menggunakan cara yang tak biasa (unik) tersebut berasal. Dilansir dari situs prevention.com, adalah Ruth Curran, seorang wanita yang menuliskan pengalamannya dalam sebuah buku Being Brain Healthy, terkait dengan perjuangan dirinya untuk mengembalikan kemampuan otaknya selama 18 bulan, akibat kecelakaan mobil yang dialaminya 10 tahun yang lalu, dan menciderai otaknya.

Nah, berdasarkan pengalaman latihan medis dalam proses penyembuhan tersebut, Ruth Curran menjelaskan beberapa cara unik untuk mengembalikan kemampuan otaknya, dimana menurut para ahli cara tersebut juga bisa menjadi salah satu cara menjaga kinerja otak, bagi orang-orang dengan kondisi normal pula. Lantas, apa saja cara unik, yang ternyata dapat menjadi latihan yang dapat dilakukan secara teratur tersebut? Berikut informasi selengkapnya tentang Tips Spesial Menjaga Kemampuan Otak Dengan 3 Cara Unik.

1. Gunakan Latihan berjalan Dengan Sepatu Berhak Tinggi (Heels)
Salah satu cara unik yang diungkapkan, adalah latihan berjalan dengan menggunakan sepatu hak tinggi (heels). Lengkapnya, cobalah gunakan sepatu dengan hak tinggi dan berjalan di sekitar rumah, bila perlu Anda disarankan untuk naik turun tangga dengannya. Latihan ini sebenarnya diambil dari salah satu metode berjalan di atas kerikil, untuk merangsang koordinasi serta titik syaraf.

2. Gunakan Latihan Dengan Memakai Tangan Berlawanan Untuk Pekerjaan Ringan
Salah satu cara unik yang bisa dicoba adalah dengan latihan menggunakan tangan berlawanan untuk melawan pekerjaan ringan, misalnya saat menggosok gigi Anda menggunakan tangan kanan, maka sesekali gunakan tangan kiri Anda untuk melakukan kegiatan tersebut. Hal ini berguna untuk merangsang peningkatan kinerja otak.

3. Gunakan Latihan Menutup Mata Untuk Mengidentifikasi Suatu Benda
Cara unik lainnya adalah, dengan latihan menutup mata untuk mengidentifikasi (mengenali) suatu benda. Caranya adalah dengan menutup mata Anda, lalu mencoba mengenali benda disekitar Anda, misalnya saja mengenali makanan lewat bau, ataupun mencoba menebak benda dengan merabanya, seperti baju, switer, ataupun benda lainnya. Latihan ini, berguna untuk merangsang kemampuan sensorik otak, sehingga dapat bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan otak.

Nah, bagaimana? Cara yang unik bukan? Walaupun unik, namun latihan yang telah disebutkan tersebut merupakan cara termudah untuk memberikan efek positif bagi peningkatan kemampuan kerja otak, sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja (Baca juga: Tiga Nutrisi Kunci Untuk Menjaga Kemampuan Otak). Demikianlah informasi tentang Tips Spesial Menjaga Kemampuan Otak Dengan 3 Cara Unik, semoga dapat bermanfaat bagi sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top