Advertisement
Masalah Privasi Dari Windows 10 Yang Perlu Diketahui - Telah kita ketahui bersama, baru-baru ini Microsoft selaku perusahaan raksasa di bidang sistem operasi komputer, telah meluncurkan produk teranyarnya, yaitu Windows 10. Berdasarkan beberapa sumber informasi yang berhasil dihimpun oleh redaksi SpesialTips! animo pengguna komputer di dunia ternyata cukup antusias dengan kehadiran sistem operasi yang digadang-gadang sebagai sistem operasi terbaik dari Microsoft, hal ini dibuktikan dengan jumlah pengunduhan produk Windows 10 hingga lebih dari 14 juta kali. (Baca juga: Kelebihan Windows 10 Yang Perlu Anda Ketahui)
Masalah Privasi Dari Windows 10 Yang Perlu Diketahui
Masalah Privasi Dari Windows 10 Yang Perlu Diketahui
Nah, bila Anda tengah berencana untuk memasang sistem operasi Windows 10 ini, ada baiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal yang berhubungan dengan isu privasi pengguna sistem operasi Windows 10. Apa saja masalah privasi yang perlu untuk Anda ketahui? Berdasarkan informasi yang dikutip dari situs TheNextWeb, berikut ini adalah penjelasan selengkapnya.

Sinkronisasi data pada komputer akan berjalan secara otomatis
Salah satu masalah privasi yang mungkin perlu dipertimbangkan sebelum memasang sistem operasi Windows 10 adalah sinkronisasi otomatis data-data yang tersimpan dalam komputer Anda ke server perusahaan. Data tersebut di dalamnya dapat mencakup data akun pribadi seperti password, data browser, dan Wi-Fi.

Fitur Cortana dapat menjadi sarana mengumpulkan data pengguna
Cortana merupakan fitur asisten digital pribadi, yang tersedia pada sistem operasi Windows 10. Akan tetapi, sebelum menggunakannya Anda patut untuk mengetahui bahwa kehadiran Cortana juga membawa dampak terhadap privasi pengguna sistem operasi ini. Berdasarkan fungsinya yang dapat menganalisa suara dan membantu segala tugas penggunanya saat menggunakan sistem operasi Windows 10, dengan kata lain, fitur ini juga dapat menjadi sarana untuk mengumpulkan data pribadi pengguna Windows 10.

Microsoft dapat membeberkan data penggunanya
Masalah privasi yang perlu Anda ketahui selanjutnya adalah data pribadi pengguna Windows 10 dapat saja dibeberkan oleh Microsoft. Hal ini merujuk pada kebijakan privasi perusahaan Microsoft, dimana perusahaan tersebut berhak untuk membeberkan data pribadi pengguna produk mereka.

Nah, demikianlah beberapa penjelasan tentang masalah privasi dari Windows 10 yang sebaiknya Anda ketahui. Semoga informasi kali ini dapat bermanfaat bagi para pembaca SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. waduh bahaya juga gan kalau sampai data pengguna bisa mereka ketahui, apalagi kalau dibeberkan

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top