Advertisement
Facebook Luncurkan "M" Fitur Asisten Pribadi Melalui Messenger - Kabar gembira bagi Anda pengguna media sosial Facebook, khususnya bagi mereka yang menggunakan aplikasi Messenger di ponselnya, karena kini Facebook telah meluncurkan sebuah fitur baru, berupa layanan bantuan asisten pribadi berbasis AI (Artificial Intelligence), yang diberi nama M.
Facebook Luncurkan "M" Fitur Asisten Pribadi Melalui Messenger
Facebook Luncurkan "M" Fitur Asisten Pribadi Melalui Messenger
Mengutip dari posting David Marcus, selaku staf Facebook yang menduduki posisi Kepala divisi Messenger, pada dinding akun Facebooknya, bahwa pada Rabu (26/2015), Messenger secara resmi telah meluncurkan M, yaitu sebuah layanan asisten pribadi digital, yang didukung dengan kecerdasan buatan yang terlatih dan terdapat di dalam aplikasi Facebook Messenger. Diungkapkan pula oleh Marcus dalam pernyataan tersebut, "Tidak seperti layanan berbasis AI (Artificial Intelligence) lainnya, M dapat secara aktual dapat membantu mengerjakan tugas atas nama Anda, seperti membeli barang, melakukan pengaturan janji, memesan tempat di restoran dan masih banyak lagi."

Kecanggihan fitur dengan kecerdasan buatan ini, pastinya akan membuat Anda penasaran untuk mengetahui kelebihan apa yang dimiliki M, dibandingkan dengan beberapa layanan asisten pribadi yang lebih dulu beredar seperti halnya Siri ataupun Cortana. Nah, menjawab rasa ingin tahu Anda maka Facebook sendiri telah menyediakan jawaban, mengenai apa yang bisa Anda lakukan dengan M, carannya adalah dengan masuk ke halaman Facebook Anda dan pilihlah layanan help, ketikkan kata kunci M, maka semua pertanyaan berkaitan dengan fitur tersebut akan muncul secara otomatis.
Facebook Luncurkan "M" Fitur Asisten Pribadi Melalui Messenger
Tampilan Layanan M Pada Facebook Messenger
Sebagai informasi tambahan, layanan asisten pribadi M saat ini belum bisa dinikmati oleh pengguna Facebook Messenger di Indonesia, karena masih terbatas penggunaannya di sekitar Bay Area (Amerika Serikat). Namun, berdasarkan informasi yang dikutip dari situs time.com, fitur canggih ini, nantinya akan dapat digunakan oleh semua pengguna Facebook Messenger.

Namun, hal paling hangat yang diperbincangkan juga berkaitan dengan kemunculan layanan tersebut adalah, nama dari layanan itu sendiri. Beberapa rumor mengatakan bahwa M, mengambil dari inisial Moneypenny, namun ada pula yang berpendapat bahwa M berasal dari nama lain karakter fiksi James Bond.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top