Advertisement
Cara Aman Menggunakan Android Saat Berkendara Dengan Aplikasi Drivemode - Apakah Anda sering mengendari kendaraan pribadi saat beraktivitas sehari-hari? Bila ya, pastinya Anda pernah mengalami keadaan dimana perhatian Anda teralihkan saat tiba-tiba ada panggilan masuk (telepon) melalui ponsel ataupun smartphone milik Anda. Menghadapi keadaan seperti itu, akan sangat berbahaya bagi Anda untuk menerima panggilan sambil berkendara, karena akan berisiko menjadi penyebab kecelakaan di jalan raya.
Cara Aman Menggunakan Android Saat Berkendara Dengan Aplikasi Drivemode
Aplikasi Drivemode di Google Play
Lantas, bagaimana bisa menerima panggilan ataupun membaca pesan singkat, yang mungkin sangat penting dan harus segera di jawab? Cara teraman untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, pada saat perhatian Anda mulai terbagi dengan gadget Anda adalah dengan menepikan kendaraan. Namun, terkadang hal ini sulit dilakukan, apalagi bila Anda sedang dikejar waktu atau mungkin terburu-buru untuk sampai di tempat tujuan. Nah, berhubungan dengan masalah seperti ini, maka bagi Anda pemilik ponsel ataupun smartphone berbasis Android dapat menggunakan sebuah aplikasi yang berguna untuk membantu Anda agar tetap Aman beraktivitas menggunakan Android sambil berkendara.

Adalah aplikasi Drivemode, yaitu aplikasi Android bagi pengendara mobil dengan fitur "no look" (tanpa melihat), yang memungkinkan Anda untuk tetap fokus berkendara, sembari mengakses layanan musik, layanan navigasi, telepon, membaca teks (pesan singkat) dan beberapa layanan lainnya, yang dapat direspon menggunakan suara Anda.

Kelebihan aplikasi Drivemode lainnya adalah banyaknya fitur yang dapat memudahkan Anda untuk tetap aman berkendara, tanpa harus mengabaikan Android milik Anda, diantaranya adalah, fitur "drive mode" yang dapat diaktifkan secara otomatis menggunakan sambungan bluetooth, selain itu pesan yang masuk akan dibacakan dengan cukup jelas, sehingga Anda tak perlu lagi menatap layar smartphone Android Anda. Tidak hanya itu, fitur bantuan lainnya yang terdapat dalam aplikasi Drivemode ini, salah satunya adalah kompatibel dengan berbagai macam layanan navigasi, seperti Google Maps dan Waze. Sebagai catatan aplikasi yang tetap membuat Anda tetap Aman saat berkendara sambil menggunakan Android ini, hanya dapat berjalan pada jenis Android 4.0.3 dan di atasnya. 

Nah bagaimana, Anda penasaran ingin mencoba menggunakan aplikasi pintar untuk berkendara ini? Bila ya, Anda dapat langung memasangnya melalui Google Play. Demikianlah informasi singkat tentang Cara Aman Menggunakan Android Saat Berkendara Dengan Aplikasi Drivemode, semoga dapat bermanfaat bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top