Advertisement
4 Makanan Sehat Untuk Menghilangkan Lemak Jahat Pada Pembuluh Darah - Penimbunan lemak jahat pada pembuluh darah, diketahui merupakan penyebab utama munculnya berbagai macam penyakit berbahaya, diantaranya adalah penyakit jantung dan juga stroke. Akibat dari akumulasi timbunan lemak jahat atau yang biasanya juga disebut dengan kolesterol tersebut, mengakibatkan semakin sempitnya pembuluh darah, dan apabila hal ini terjadi maka akan berisiko besar bagi seseorang untuk terkena serangan jantung ataupun stroke. (baca juga: 7 Tanda Bahaya Serangan Jantung)
4 Makanan Sehat Untuk Menghilangkan Lemak Jahat Pada Pembuluh Darah
4 Makanan Sehat Untuk Menghilangkan Lemak Jahat Pada Pembuluh Darah
Berkaitan dengan lemak, dilansir dari situs boldsky.com, disebutkan bahwa 25 persen lemak jahat (kolesterol jahat) di dalam tubuh seseorang dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsinya. Kebiasaan memakan makanan dengan kadar lemak tinggi tersebut, dan pola hidup tak sehat seperti jarang berolah raga dituding sebagai biang keladi penyebab tingginya risiko tertimbunnya lemak pada pembuluh darah. Berhubungan dengan makanan, maka masih berdasarkan sumber yang sama, maka redaksi SpesialTips! akan mencoba berbagi informasi mengenai 4 Makanan Sehat Untuk Menghilangkan Lemak Jahat Pada Pembuluh Darah, agar dapat menjadi petunjuk bagi para pembaca sekalian, sebagai usaha mengurangi risiko terkena penyakit berbahaya yang telah disebutkan sebelumnya.

1. Buah Alpukat
Buah Alpukat memiliki kelebihan untuk menghilangkan lemak dalam pembuluh darah, hal ini disebabkan karena kandungan lemak dalam buah ini, termasuk dalam lemak baik yang bermanfaat untuk membersihkan timbunan lemak jahat di pembuluh darah. Oleh sebab itu, Alpukat menjadi buah yang disarankan untuk dikonsumsi, bagi seseorang yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi dalam darahnya.

2. Kacang Almond
Memiliki manfaat yang tidak jauh berbeda dengan buah Alpukat, kacang Almond dapat mencegah penimbunan lemak jahat pada pembuluh darah. Hal ini dikarenakan kacang Almond memiliki kandungan lemak baik yang dapat melarutkan kolesterol jahat, sehingga risiko penyumbatan pada pembuluh darah dapat ditekan.

3. Ikan Laut
Mengonsumsi ikan laut, khususnya ikan Salmon dan Tuna dapat menjadi salah satu cara untuk menghilangkan lemak jahat pada pembuluh darah seseorang. Mengapa ikan laut? Hal ini dikarenakan kandungan omega-3 pada ikan laut, bermanfaat untuk melawan dan menurunkan kadar kolesterol pada darah seseorang, sehingga disarankan untuk menambahkan menu ikan laut, setidaknya dua atau tiga kali dalam satu minggu.

4. Blueberry
Buah yang termasuk dalam genus vaccinium ini, ternyata juga bermanfaat untuk menurunkan risiko penimbunan lemak jahat di pembuluh darah. Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah blueberry inilah yang menjadi alasan mengapa buah tersebut dapat termasuk dalam makanan sehat untuk menangkal lemak jahat.

Demikianlah informasi singkat tentang 4 Makanan Sehat Untuk Menghilangkan Lemak Jahat Pada Pembuluh Darah, semoga dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. yang paling gampang di dapat di daerah saya yaitu alputak soo gunain aja alpukat untuk menghilangkan lemat jahat yang ada di dalam tubuh ya sob:)

    ReplyDelete
  2. Klo..selain alpukat..apa ya..yg gampang di cari..n murah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa juga dengan makanan yang mengandung antioksidan :) Seperti pada buah manggis atau anggur :) sayur bayam juga bagus :)

      Delete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top